full screen background image

Kapolres Lhokseumawe Gali Tanah Temukan Dua Senjata Api

Share Button
gali-tanah

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman (kiri) bersama perwira Polres Lhokseumawe menemukan dua senjata api jenis revolver setelah menggali tanah di Desa Teupen Reusep Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (5/11/2017). FOTO | KOMPAS.COM 

Lhokseumawe-Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman mengajak sejumlah perwira untuk menggali tanah di Desa Teupen Reusep, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (5/11/2017).

Setelah mencangkul tanah sedalam setengah meter ditemukan dua senjata api jenis revolver dengan empat butir amunisi aktif yang dibungkus dalam sebuah plastik hitam.

Penggalian itu berawal dari laporan seorang warga desa itu yang menghubungi Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Lhokseumawe AKP Budi Nasuha Waruwu dan menyebutkan dua senjata api itu berada di sebuah kebun milik warga.Pemiliknya telah meninggal dunia ketika konflik masih terjadi di Aceh.

“Dari situ saya laporan ke Kapolres dan semua perwira dibawa untuk mencari lokasi itu. Setelah diduga lokasinya pas baru kita gali dan kita temukan dua senjata itu,” terang AKP Budi.

Amunisi yang ditemukan kaliber 38 dibungkus dalam kain putih dan plastik berwarna hitam. Polisi memastikan, amunisi dan senjata itu masih bisa digunakan.

“Saya berterima kasih pada masyarakat Sawang yang mau memberitahukan ke polisi bahwa ada senjata di sebuah lokasi. Saya ajak semua warga melaporkan jika ada senjata api sisa konflik Aceh dulu ke polisi. Saya pastikan jika dilaporkan ke polisi tidak akan diproses hukum,” kata Kapolres.

Sebaliknya, jika tak melapor, namun memiliki senjata api, sambung Kapolres, maka polisi akan memburu dan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku.”Jangan coba-coba simpan senjata api tanpa izin, kami akan tangkap,” pungkasnya.[]

Sumber | KOMPAS.COM 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.