oleh

Kasus Pencurian Menonjol Selama 9 Hari Operasi Ketupat 2018

Jakarta-Polda Metro Jaya menggelar Operasi Ketupat selama 18 hari sejak 7 Juni 2018. Selama sembilan hari operasi digelar, telah terjadi 26 kasus pencurian.

Angka itu di luar kasus pencurian sepeda motor yang jumlahnya sebanyak 11 kasus. “Jadi kasus pencurian memang menonjol,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Sabtu, 16 Juni 2018.

Menurut Argo, kasus pencurian cenderung meningkat setiap menjelang Lebaran. Angka ini berpeluang untuk bertambah karena masa operasi baru berakhir 24 Juni 2018.

Untuk kasus narkoba, kata Argo, juga ada kecenderungan meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu. Saat ini angkanya tercatat 18 kasus.

Sedangkan tahun lalu hanya 8 kasus. Selain itu terjadi juga kasus peningkatan sebanyak sebanyak 7 kasus. Pada 2017 kejahatan ini tercatat 6 kasus.

Operasi Ketupat Jaya melibatkan 177 ribu personel dari Kepolisian dan TNI. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sejumlah organisasi kemasyarakatan seperti Pramuka dan Banser NU juga dilibatkan.[]

(Sumber | TEMPO.CO)

Komentar

News Feed