full screen background image

Ini Kata Ketua IPPM Laweung Soal Kericuhan Pembangunan Pabrik Semen di Pidie

Share Button
Khairul Bahri

Ketua Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (IPPM) Laweung, Khairul Bahri S.Th.I. FOTO | FACEBOOK.COM 

Banda Aceh-Peristiwa kericuhan yang terjadi antara warga dengan pihak PT Semen Indonesia Aceh (SIA) dan PT Samana Citra Agung di Pidie Sabtu pagi, 30 Juli 2016 (Kemarin), membuat Ketua Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa (IPPM) Laweung, Khairul Bahri S.Th.I atau akrab disapa Khairul Laweung turut angkat suara.

Melalui pesan singkat di Black Berry Messenger kepada PENAPOST.COM Khairul menyampaikan rasa prihatin dengan peristiwa bentrok yang terjadi di Pidie Sabtu Pagi itu.

Menurut alumni jebolan UIN Ar-Raniry itu, bentrokan itu tidak harus terjadi jika pihak PT Samana Citra Agung dan PT SIA merespon dengan baik dan mau menemui warga yang meminta bertemu untuk memintai kejelasan tentang masalah tersebut.

“Sejauh informasi yg berkembang dan keinginan masyarakat adalah ingin berjumpa langsung dengan Pihak PT Samana Citra Agung dan PT SIA, untuk mencari Solusi terkait beberapa hal yg selama ini masih menjadi persoalan mendasar bagi Warga Laweung dan Batee. Bentrokan tidak harus terjadi andai saja pihak perusahaan mau bertemu dengan warga,” kata Khairul.

Mantan aktivis sekaligus mantan Sekjen BEM UIN Ar-Raniry itupun berharap agar warga tidak mudah diprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang tidak jelas dan tidak bertanggung jawab. Dia juga meminta Pemda supaya turun tangan untuk menyelesaikam masalah tersebut.

“Kita berharap warga tidak muda diprovikasi, kami IPPM Laweung juga meminta Pemda turun tangan memediasi. Dan pihat PT harus punya niat baik untuk berjumpa dengan Masyarakat, serta diwakili tokoh masyarakat untuk menyelesaikan hal-hal yang kiranya penting untuk diselesaikan dan dimusyawarahkan bersama,” harap Mahasiswa semester akhir Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, PENAPOST.COM juga belum mendapatkan informasi dan tanggapan apapun dari pihak PT Semen Indonesia Aceh dan PT Samana Citra Agung terkait hal tersebut.

Reporter | Hidayat

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM