oleh

Kemajuan Di Masa Yang Akan Datang Dimulai Dari Sekolah

Upacara
Kepala dinas pendidikan Aceh Drs.Hasanuddin Darjo MM saat menjadi pembina upacara di MAN Negeri 1 Meulaboh Desa Drie Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Senin, 3 Oktober 2016. FOTO | FAJRI

Meulaboh-Kemajuan Aceh di masa yang akan datang dimulai dari sekolah-sekolah yang akan melahirkan generasi baru untuk memimpin Aceh kelak di kemudian hari. Hal tersebut disampaikan kepala dinas pendidikan Aceh Drs.Hasanuddin Darjo MM saat menjadi pembina upacara di MAN Negeri 1 Meulaboh Desa Drie Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Senin, 3 Oktober 2016.

Kata dia, diperlukan kerja keras semua pihak untuk sama-sama menciptakan generasi penerus Aceh untuk masa depan Aceh yang lebih baik. Kepada seluruh guru, kepala sekolah, pengawas sekolah serta steholder pendidikan dituntut untuK bekerja keras.

“Kemenangang diperoleh dari belajar keras, kerja keras dan berpikir keras, berawal dari itu sehingga nanti kita akan maju,” kata Hasanuddin Darjo.

Masih kata Kadisdik Aceh ini, Pemerintah Aceh melalui dinas yang dipimpinya itu telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan mutu guru-guru di Aceh, salah satu dengan cara memberikan berbagai macam pelatihan.

Diakuinya, rendahnya mutu pendidikan Aceh salah satunya disebabkan oleh rendahnya mutu guru, untuk itu dirinya berpesan kepada tenaga pendidik agar terus mengasah kemampuan diri.

“Tantangan yang akan dihadapi guru ke depan sangat berat, terus asah kemampuan diri, melalui kerja keras Insyaallah kita akan berhasil,” aku dia.

Ia mengajak seluruh dewan guru dan lapisan masyarakat agar sama-sama mengawal proses pendidikan di Aceh, ini lantaran pendidikan bukan milik individu maupun personal seseorang, melainkan pendidikan adalah milik bersama sehingga membutuh dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk memajukan pendidikan Aceh.

Dalam lawatanya ke Bumi Teuku Umar Johan Pahlawan, Hasanuddin Darjo juga membuka diklat peningkatan kompetensi guru SMA, SMK Di UPTD PPMG Meulaboh yang di ikuti oleh guru tiga Kabupaten, Aceh Baray, Nagan Raya dan Aceh Jaya.

Selain itu, Hasanuddin Darjo juga melakukan sidak ke sejumlah sekolah di Aceh Barat. Sidak ini dilakukan untuk melihat proses belajar mengajar serta menerima langsung keluhan para guru mengenai permasalahan dalam dunia pendidikan di Aceh.

Reporter | Fajri

Komentar

News Feed