oleh

Kemenhan RI Wilayah Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

Menhan
Kepala Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia Wilayah Provinsi Aceh diwakili staf Kakanhan, Kolonel Kav Bambang Sugiharto, SE, MM, saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban gempa Pidie Jaya. FOTO | ALI AKBAR/Citizen Journalism

Banda Aceh-Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia Wilayah Aceh, menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Pidie Jaya. Sebagaimana diketahui, gempa berkekuatan 6,4 Skala Richer (SR) mengguncang provinsi Aceh, Rabu, 7 Desember 2016.

Bantuan berupa sembako dan selimut diserahkan Kepala Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia Wilayah Provinsi Aceh diwakili staf Kakanhan, Kolonel Kav Bambang Sugiharto, SE, MM, kepada korban gempa, Kabupaten Pidie Jaya.

Kolonel Kav Bambang Sugiharto mengatakan, pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan moral dan berbagi rasa dalam merasakan penderitaan masyarakat yang sedang tertimpa musibah. “Rencananya bantuan ini diberikan langsung ke Posko Bencana di Pidie Jaya, yang pendistribusiannya dibantu oleh beberapa Kader Bela Negara Kota Banda Aceh dan Kabupaten Pidie,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa 50 karung beras, 50 dus mie instan, 50 kg minyak goreng, 50 selimut dan 50 sarung. “Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi,” sebutnya berharap.

Penulis | Ali Akbar/Citizen Journalism

Facebook Comments

Komentar

News Feed