oleh

Kenangan Masa Kecil Nova Eliza

Share Button
nova-eliza
Nova Eliza hair pada gala premiere film Aku Ingin Ibu Pulang di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (29/8/2016). FOTO | DOK. KOMPAS.COM 

[clickToTweet tweet=”Kenangan Masa Kecil Nova Eliza” quote=”Kenangan Masa Kecil Nova Eliza”][social_warfare buttons=”Facebook, Twitter”]

Jakarta-Menonton pertunjukan layar tancap membawa ingatan artis film Nova Eliza melayang kembali ke kenangan masa kecilnya waktu masih tinggal di Sigli, Aceh. Dahulu sang ayah, yang juga mantan Bupati Sigli dua periode (1980-1990), mendiang Nurdin Abdul Rachman, sangat senang menggelar hiburan layar tancap untuk menghibur warganya.

“Dulu Sigli itu kota kecil dan sepi. Enggak ada mal, ya, pastinya. Tapi di sana banyak lapangan bola. Bapakku sering gelar hiburan layar tancap supaya masyarakat bisa nonton ramai-ramai,” ujar Nova, Sabtu (4/2), di Jakarta.

Biasanya suasana menonton mirip dengan acara piknik. Bersama bapak, ibu, dan saudara-saudaranya, mereka menggelar tikar lalu duduk menonton sambil mengudap beragam jajanan.
Salah satu jajanan favorit Nova adalah camilan asam khas Aceh, somboy, yang jika dimakan menyisakan warna merah di bibir seolah mengenakan gincu.

Selain film-film komedi klasik trio pelawak Dono, Kasino, dan Indro (DKI), Nova juga mengaku sangat gemar film India. Salah satu artis film India yang paling diingatnya adalah aktor lama, Amitabh Bachchan.

“Kalau habis nonton film India pasti aku dan sepupuku yang seumuran ngikutin gaya nyanyi dan jogetnya. Ngumpet-ngumpet di balik pohon sambil meniru nyanyiannya. Pokoknya kocak habis. Film India itu banyakan nyanyinya daripada ngomongnya,” ujar Nova sambil tertawa.

SUMBER | KOMPAS.COM 

Facebook Comments

Komentar

News Feed