oleh

Kepala BPJN I Banda Aceh Bahas Kelanjutan Proyek Ini

Banda Aceh-Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional I Banda Aceh, Achmad Subki, melakukan kunjungan silaturahmi dengan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, di ruang rapat Gubernur, Kamis, 12 April 2018.Achmad Subki merupakan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Aceh yang baru dilantik beberapa waktu lalu menggantikan Fathurrahman.

Dalam pertemuan tersebut turut dibahas terkait kelanjutan jembatan Pango, pelebaran jalan Banda Aceh-Krueng Raya dan pembangunan sejumlah jalan penghubung antar kabupaten di Aceh.

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf meminta pembangunan jalan di Aceh supaya ditingkatkan demi lancarnya transportasi dan dapat memacu perekonomian masyarakat.Ia juga meminta para pengusaha galian C di seluruh Aceh, yang izin operasinya telah berakhir atau bahkan yang belum memiliki izin, agar segera mengurusnya di Banda Aceh.

“Imbauan ini dikeluarkan demi lancarnya pembangunan dalam merealisasikan APBA 2018,” ujar Gubernur.

Seperti diketahui, proses penerbitan izin eksplorasi dan eksploitasi bahan tambang galian C seperti pasir, batu kerikil, batu gamping, dan lainnya, yang sebelumnya bisa dilakukan di kabupatan/kota, sejak beberapa waktu terakhir telah dilimpahkan kepada pemerintah provinsi.

Proses izin tersebut melibatkan Dinas ESDM Aceh yang bertugas memeriksa kelengkapan persyaratan yang diperlukan untuk penerbitan sebuah surat izin bahan tambang galian C. Sedangkan yang menerbitkan izinnya adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu Aceh.

Sekedar diketahui, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional mempunyai tugas melaksanakan perencanaan, pengadaan, pembangunan dan preservasi jalan dan jembatan, penerapan sistem manajemen mutu dan pengendalian mutu pelaksanaan pekerjaan, penyediaan dan pengujian bahan dan peralatan serta keselamatan dan laik fungsi jalan dan jembatan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.[]

Reporter | Hendra S

Komentar

News Feed