full screen background image

Kepala KUA dan Penghulu Aceh Diingatkan Tolak Pungli

Share Button
Stop Pungli

ilustrasi-Stop Pungli. FOTO | KUPASTUNTAS.CO 

Banda Aceh-Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais-Binsyar) Muhammad Thambrin, mengingatkan para kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan penghulu di Aceh untuk tidak melakukan pungutan liar atau pungli. Menurutnya, apa dan bagaimanapun bentuknya, pungli harus ditolak.

“Tetap pegang 5 nilai budaya kerja sebagai acuan ASN di Kemenag. Provinsi Aceh termasuk disurvey KPK terkait kinerja KUA,” pesan M Thambrin di hadapan para kepala KUA dan Penghulu di Aceh, Jum’at, 25 November 2016.

Menurut M Thambrin, semua ASN Kanwil Kemenag Aceh harus berhati-hati, waspada, jujur, dan transparan dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Tolak budaya amplop terhadap pelaksanaan, proses, dan pelayanan nikah rujuk. Hindari pungli dan gratifikasi di KUA dengan mengedepankan keteladanan,” tegas Thambrin.

Selain bertemu kepala KUA dan Penghulu, Thambrin juga menjadi khatib Shalat Jumat di Masjid Raya Nangroe Aceh Darussalam. Dalam khutbahnya, Thambrin mengajak umat Islam untuk persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mari kita saling menghormati antar sesama, tidak saling mencaci, tidak saling menghina, tidak saling mencari keaiban dan kekurangan. Jadilah hamba Allah yang bersaudara satu sama lainnya,” pesannya.

SUMBER | KEMENAG.GO.ID 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.