oleh

Kerangka Diduga Anggota Brimob Korban Tsunami Ditemukan di Aceh

Share Button
Tsunami Aceh
ilustrasi-Peristiwa Tsunami Aceh yang terjadi 26 Desember 2004 lalu. (Foto | OKEZONE.COM)

Jakarta-Warga Gampong Blang Dalam, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya menemukan kerangka manusia diduga anggota Brimob Datasemen A yang menjadi korban tsunami pada 26 Desember 2004.

Kerangka yang sudah tak utuh lagi itu mulanya ditemukan seorang petani desa setempat bernama Mustafa (46 ) saat ia sedang menggarap sawah miliknya. Temuan itu menghebohkan warga hingga laporannya sampai ke polisi.

Kapolsek Sampoiniet, Ipda Abdul Hamid mengatakan, begitu dapat laporan anggotanya langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Melakukan olah TKP dan dibantu juga oleh masyarakat setempat,” katanya seperti dikutip dari laman Polda Aceh, Selasa (24/5/2016).

Kerangka manusia di antaranya tulang pergelangan tangan dan tulang rusuk itu ditemukan pada Minggu 22 Mei 2016. Selain tulang-belulang, di lokasi juga didapati pakaian dinas lapangan (PDL) hitam Brimob atas nama Iswantailo (pangkat tamtama) dalam keadaan buram, kaos hitam Brimob, celana pendek, telapak sepatu PDL Polri nomor 43, CD, tali sepatu PDL, dan kaos kaki diduga milik korban.

“Selanjutnya kerangka tersebut diserahkan ke teungku, tokoh agama setempat Gampong Blang Dalam, untuk selanjutnya di kebumikan,” kata Kapolsek.

Sumber | OKEZONE.COM

Facebook Comments

Komentar

News Feed