oleh

Ketua MPR Kuatkan Korban Gempa Aceh

Share Button
zulkifli
Ketua MPR Zulkifli Hasan saat mengunjungi para korban gempa Aceh (MPR RI/ANTARANEWS.COM

Jakarta-Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengunjungi korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, untuk berbelasungkawa dan berupaya menguatkan mereka.

“Saya berkunjung ke Pidie, untuk menyampaikan langsung rasa duka mendalam kepada korban bencana gempa sekalgus melihat kondisi mereka saat ini,” katanya seperti dilansir keterangan tertulis MPR pada Senin.

Zulkifli berharap, rumah penduduk yang rusak bisa segera kembali dibangun dan anak-anak dapat melanjutkan pendidikan di sekolah.

“Banyak keluarga yang belum mau pulang dan masih menetap di tenda pengungsi karena masih trauma dan ada yang karena rumah mereka sudah hancur. Anak-anak mereka juga lama belum sekolah sejak gempa melanda,” kata dia.

Ketua MPR juga mengapresiasi pemerintah pusat dan daerah terutama Presiden Joko Widodo yang cepat tanggap menghadapi bencana dan penanganan pasca bencana. Apresiasi juga diutarakannya kepada anggota TNI dan BNPB yang sigap menghadapi bencana dan penanganan pasca bencana.

“Saya harap cepat tanggapnya mereka dalam penanganan bencana menjadi pelipur lara dan sebagai penawar kesedihan buat para korban terdampak,” ujarnya.

Zulkifli juga menyerahkan bantuan langsung berupa beberapa genset, ratusan selimut dan uang tunai.

SUMBER | ANTARANEWS.COM 

Facebook Comments

Komentar

News Feed