oleh

Ketua PWI Sejumlah Provinsi Dinobatkan Sebagai Duta Wisata Sabang

Zulkifli Adam
Wali Kota Sabang H Zulkifli H Adam. FOTO | PEMILU-NEWS.COM

Sabang-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sejumlah provinsi dinobatkan sebagai duta wisata Sabang, Provinsi Aceh. Penobatan ditandai pemasangan selempang duta wisata oleh Wali Kota Sabang H Zulkifli H Adam di Sabang, Sabtu, 15 Oktober 2016 malam. Penobatan turut disaksikan Ketua PWI Pusat Margiono,

Selain itu, turut dihadiri Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Alam dan Wisata Buatan Kementerian Pariwisata RI Azwir Malawan, Asisten III Pemerintah Aceh Syarul Badruddin, serta undangan lainnya.

Adapun sejumlah Ketua PWI yang dinobatkan sebagai Duta Wisata Sabang yakni, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, serta beberapa lainnya.

Wali Kota Sabang H Zulkifli H Adam mengatakan, sebagai duta wisata, para ketua PWI tersebut diharapkan mempromosikan Sabang sebagai destinasi pariwisata Indonesia di ujung barat.

“PWI dan wartawan selama ini banyak membantu mempromosikan pariwisata Sabang. Dengan adanya duta wisata dari kalangan ketua PWI, diharapkan promosi Sabang akan semakin gencar,” kata Wali Kota.

Sebelumnya, Wali Kota Sabang H Zulkifli H Adam dan Ketua PWI Pusat Margiono meresmikan Kantor PWI Sabang. Pembangunan gedung Kantor PWI Sabang tersebut atas bantuan Pemerintah Kota Sabang dengan anggaran mencapai Rp400 juta.

Wali Kota mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut tidak sebanding dengan peran aktif insan pers, terutama yang tergabung di PWI dalam menginformasikan pembangunan serta mempromosikan Sabang sebagai daerah tujuan wisata.

“Peran insan pers terhadap Sabang luar biasa. Bantuan selama ini yang diberikan pemerintah kota tidak berarti apa-apa dibandingkan dengan apa yang telah dilakukan insan pers,” katanya.

Menurut dia, informasi yang disampaikan insan pers sangat membantu pemerintah daerah dalam membangun daerah, khususnya mengembangkan sektor pariwisata Sabang.

“Kami akan terus menjalin kemitraan dengan pers. Karena itu, kami berharap insan pers menginformasikan hal yang positif, sehingga ini sangat membantu Sabang dalam membangun pariwisata yang kini menjadi sektor andalan ekonomi masyarakat,” kata H Zulkifli H Adam.

Kehadiran Ketua PWI Pusat Margiono dan para ketua PWI Provinsi di seluruh Indonesia di Sabang, dalam rangka menghadiri Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PWI 2016 yang berlangsung sejak 14 hingga 16 Oktober 2016.

Sekretaris Panitia Daerah Konkernas PWI 2016 Hendra Handayan mengatakan konferensi ini merupakan agenda rutin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Kegiatan ini diikuti para ketua dan pengurus PWI Pusat dan PWI dari seluruh Indonesia.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan berskala nasional ini akan semakin mengenalkan Sabang dan Pulau Weh ke masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Hendra Handayan.

Reporter | Rizal JP

Komentar

News Feed