full screen background image

Ketum DPP Gema MA Kagumi Sosok Walikota Banda Aceh

Share Button
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Mathla’ul Anwar Ahmad Nawawi bersama Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal, SE.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Mathla’ul Anwar Ahmad Nawawi bersama Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE.

Jakarta-Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Mathla’ul Anwar (DPP Gema Mathla’ul Anwar) Ahmad Nawawi mengaku kagum dengan sosok Walikota banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE.

Menurut Nawawi, Illiza merupakan kepala daerah yang mampu maksimal mensinergikan kemajuan teknologi dalam kepemimpinannya.

“Mendengar paparan demi paparan Walikota Banda Aceh Ibu Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE pada acara Konvensi Anti Korupsi Pemuda Muhammadiya pada Sabtu (18/6/2016), jelas menegaskan kalau Bu Walikota adalah seorang Pemimpin yg memiliki Visi besar membangun Banda Aceh sebagai model Kota Madani,” kata Ahmad Nawawi di jakarta, Minggu (19/6)

Disebutkannya, berbekal pengalaman dua periode sebagai legislatif satu kali sebagai Wakil Walikota hingga akhirnya menjadi Walikota Banda Aceh, beliau tegas menjalankan Misi Pemerintahan yang bersinergi antara akhlak, moral dan IPTEK (e-Government), sehingga terlaksana tata kelola pemerintahan yang baik.

Nawawi menambahkan, kebijakan pembangunan yang bertumpu pada penguatan akhlak, mindset, serta budaya kerja yang pro pelayanan publik, serta didukung oleh pemanfaatan maksimal Teknologi Informasi juga akuntabilitas laporan keuangan yg sangat baik, menjadikan Kota Banda Aceh sebagai Kota yg mendapat banyak Penghargaan dan menjadi referensi bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

Nawawi lebih lanjut mengatakan, DPP Gema Mathla’ul Anwar akan mengundang Illiza sebagai nara sumber pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang rencananya akan dilaksanakan pada 5-7 Agustus mendatang di Kota Tangerang Selatan.

Sebagaimana diketahui Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal menjadi pemateri dalam Konvensi Antikorupsi 2016 Pemuda Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/6/2016).

Dalam kesempatan tersebut Illiza menyampaikan bahwa salah satu upaya pencegahan korupsi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh adalah pembangunan akhlak. Implementasinya lewat beragam program dan kegiatan mulai dari dakwah, program diniyah di semua tingkatan sekolah hingga mendorong peningkatan hafiz qur’an.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.