full screen background image

KIP Aceh Gelar Rakor Kampanye Kepala Daerah

Share Button
Rakor Kampanye

KIP Aceh menggelar rakor kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017-2022 bersama tim sukses pasangan calon kepala daerah, Rabu 16 November 2016, di Hermes Palace Hotel, Lampineung, Banda Aceh. FOTO | HIDAYAT PULO

Banda Aceh-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar Rapat Koordinasi kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 bersama tim sukses pasangan calon kepala daerah, Rabu 16 November 2016, di Hermes Palace Hotel, Lampineung, Banda Aceh.

Kegiatan yang berlansung sejak pukul 09.00 WIB itu bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang aturan-aturan yang berlaku selama kampanye pemilihan kepala daerah di provinsi Aceh, terkait lokasi alat peraga kampanye seperti baliho, spanduk, umbul-umbul dan yang lainnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, pihak Panwaslih Aceh, Kepolisian daerah Aceh, Kesbangpol dan Linmas Aceh, Biro Pemerintahan Aceh serta sejumlah awak media, baik media cetak, elektronik dan media online.

Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh, Irham, mengharapkan penentuan waktu penyampaian rapat umum kepala daerah, lokasi alat peraga dan tim kampanye dapat dilakukan secara baik, adil dan profesional.

“Dalam hal penetapan waktu penyampaian rapat umum kepala daerah dan lokasi alat peraga ini, kita harapkan ini dapat dilakukan secara adil dan profesional. Disamping itu, kita juga akan mengawasi setiap langkah-langkah pelaksanaan kampanye seperti jadwal, lokasi dan alat peraga, tim kampanye dan sebagainya, itu nanti akan menjadi titik perhatian kita dari tim Panwaslih,” harap Irham menuturkan.

Dalam kesemppatan itu pihak KIP Aceh juga menjelaskan terkait rapat umum terbuka bagi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang hanya dapat dilakukan maksimal sebanyak dua kali saja untuk seluruh Aceh.

Intinya, apabila ada hal yang tidak sesuai pada saat kampanye, baik pelanggaran yang dilakukan KIP atau oleh pasangan calon kepala daerah serta tim kampanye pasangan calon, maka Panwaslih akan melakukan teguran mengingatkan bahkan dapat memberikan sanksi yang berat.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.