full screen background image

KIP Banda Aceh Gelar Rapat Penetapan DPT

Share Button
rapat

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh menggelar rapat pleno terbuka tentang rekapitulasi hasil perbaikan daftar pemilih sementara (DPS) dan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan gubernur dan wakil gubernur Aceh serta wali kota dan wakil wali kota Banda Aceh di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa (6/12/2016). FOTO | SERAMBINEWS/ACEH.TRIBUNNEWS.COM

Banda Aceh-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh menggelar rapat pleno terbuka tentang rekapitulasi hasil perbaikan daftar pemilih sementara (DPS) dan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan gubernur dan wakil gubernur Aceh serta wali kota dan wakil wali kota Banda Aceh di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa (6/12/2016).

Rapat itu dipimpin oleh Ketua KIP Banda Aceh, Munawar Syah dan didampingi oleh komisioner lainnya. Rapat itu diikuti oleh komisioner Panwaslih Banda Aceh, anggota PPS, PPK, Panwascam, dan tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh dan wali kota dan wakil wali kota Banda.

Hadir juga Asisten Setdako Banda Aceh, Bakhtiar, dan Kadisdukcapil Banda Aceh, Syarullah. “Masing-masing PPK nantinya membacakan hasil rekapitulasinya,” kata Munawar.

Ketua Pokja Pemutakhiran Data Pemilih KIP Banda Aceh, Aidil Azhari menambahkan bahwa pemutakhiran data pemilih adalah salah satu tahapan pilkada. Karena pemilih ini salah satu unsur dalam pemilu.

Aidil menjelaskan, proses sinkronisasi data sudah dilakukan sejak Juli lalu. Ia juga menyampaikan berbagai proses yang telah dilalui pihaknya hingga dilaksanakan penetapan DPT.

Selain itu, Aidil juga menginggatkan bahwa pemilihan hanya bisa dilakukan apabila pemilih sudah memiliki KTP elektronik. “Syarat memilih harus memiliki KTP elektronik, kalau tidak ada maka harus ada surat keterangan dari Disdukcapil bahwa KTP nya dalam proses percetakan,” katanya.

SUMBER | ACEH.TRIBUNNEWS.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.