full screen background image

KIP Banda Aceh Sosialisasi Pilkada di Kampus

Share Button
Munawarsyah

Ketua KIP Kota Banda Aceh, Munawarsyah, saat memberikan pemaparan sosialisasi pilkada kepada mahasiswa, Sabtu, 19 November 2016, di UIN Ar-Ranirry, Banda Aceh. FOTO | HIDAYAT PULO

Banda Aceh-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh, Sabtu, 19 November 2016, menggelar sosialisasi Pilkada serentak tahun 2017. Kali ini, sosialisasi tersebut dihelat di gedung Auditorium Ali Hasjmy Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Ranirry Banda Aceh.

Sosialisasi Pilkada tersebut mengusung tema ‘Mahasiswa Cerdas Berdemokrasi’ dimediasi dan diadakan Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan (FISIP) UIN Ar-Ranirry. Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua KIP Kota Banda Aceh, Munawarsyah, sebagai narasumber.

Munawarsyah menyebutkan, mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa adalah salah satu unsur yang selalu terlibat langsung dalam setiap transisi kepemimpinan di Indonesia. Dia bahkan mengulas secara rinci perjalanan lahirnya undang-undang pemilu di Indonesia di hadapan ratusan peserta yang hadir. Mahasiswa menurutnya sangat penting untuk benar-benar terlibat dalam pemilihan.

“Mahasiswa sebagai salah satu generasi penerus bangsa, tidak pernah absen dalam proses transisi kepemimpinan di Indonesia,” sebut Munawarsyah.

Dijelaskan dia, beragam keistimewaan yang dimiliki Provinsi Aceh terkait tatakelola pemilu di negara Indonesia. Aceh, kata Munawarsyah, adalah daerah yang menjadi inspirasi bagi tatakelola dan penyelenggaraan pemilu di Indonesia.

“Aceh merupakan salah satu daerah di Indonesia yang menjadi inspirasi dalam banyak hal, seperti tentang calon kepala daerah jalur independen, partai lokal dan hal lainnya,” terangnya.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 09.00 WIB berlangsung lancar. Terlihat ratusan peserta dari mahasiswa yang hadir dengan antusias mengikuti serangkaian acara yang digelar di auditorium kebanggaan kampus Jantong Hati rakyat Aceh tersebut.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.