full screen background image

Kombes Agung Sadono Resmi Jabat Direskrimum Polda Aceh

Share Button
Kombes Agung Sadono

Kombes Agung Sadono Resmi Jabat Direskrimum Polda Aceh. (FOTO | AJNN.NET

Banda Aceh-Kombes Drs Agung Sadono M Hum resmi menjabat Direktur Reserse dan Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Aceh menggantikan Kombes Drs Nurfallah,SH yang akan menjabat Direskrimum Polda Sumatera Utara. Serah terima jabatan Agung Sadono yang sebelumnya menjabat Direskrimum Polda Sulut dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol Husen Hamidi di Mapolda Aceh, Selasa (9/8).

Selain jabatan direskrimum, pada kesempatan yang sama, Kapolda Aceh juga menyerah terimakan jabatan Irwasda Polda Aceh, sebagaimana surat telegram kapolri nomor 1738/VII/2016 tertanggal 22 Juli lalu. Irwasda Polda Aceh yang sebelumnya dijabat Kombes Dede Suryana diserahterimakan kepada Kombes Drs Darmawan Sutawijaya SE, yang sebelumnya Kabag Dumas Rorenmin Itwasum Mabes Polri.

Sementara, Dede yang telah menjabat selama dua tahun di Polda Aceh dipromosikan jabatan jenderal bintang satu sebagai Widyaiswara Madya Sespim Polri Lemdikpol.

Dalam sambutannya Kapolda Aceh mengatakan pergantian jabatan di Kepolisian merupakan kebutuhan guna meningkatkan dinamika operasional, managerial dan kaderisasi di kepolisian. Pergantian diharap mampu menjaga eksistensi polri.

“Mutasi juga harus diterjemahkan sebagai penyegaran pada satuan kerja polri dimana kita dituntut untuk berkomitmen dalam melaksanakan tugas, memelihara keamanan dan ketertiban serta melindungi mengayomi masyarakat,”kata Kapolda Aceh Irjen Husein Hamidi dalam sambutannya.

Menurut Husein Hamidi, setiap personil kepolisian perlu menyadari bahwa diera globalisasi dan transparansi saat ini, masyarakat semakin cerdas dan kritis menilai kinerjaaparatur pemerintah. masyarakat juga memiliki harapan yang tinggi terhadap pelayanan polri.

“Sehingga kami harus merespon semua harapan tersebut melalui kinerja yang lebih profesional,modern dan terpercaya. Untuk itu jaga kehormatan institusi melalui komitmen, integritas, pemenuhan kewajiban dan tanggung jawab dengan sungguh-sungguh,” ujar Husein Hamidi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Aceh menyampaikan terima kasih dan selamat bertugas kepada pejabat yang diserahterimakan. Kapolda berharap pejabat yang baru menyesuaikan diri dan meningkatkan kinerja dengan tetap mengacu pada program yang telah ditetapkan.

Sumber | AJNN.NET 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM