oleh

Komisi V DPRA: Disdik Perlu Bantu dan Dukung Kemenag Aceh

saifuddin
Kabid Pendidikan Agama Islam (PAI) Saifuddin, AR atas nama Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Aceh, pada syukuran dan pembubaran panitia Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional ke VIII tahun 2017, Rabu, 25 Oktober 2017, di kantor Kemenag setempat di Jalan. Tgk. Abu Lam U, Kota Banda Aceh. FOTO | HENDRA S

Banda Aceh-Komisi V DPR Aceh, meminta stake holder terkait di Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Pendidikan Aceh untuk dapat membantu dan mendukung penuh Kementerian Agama.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi V DPR Aceh, Mohd Al Fatah, saat syukuran dan pembubaran panitia Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional ke VIII tahun 2017, Rabu, 25 Oktober 2017, di kantor Kemenag setempat di Jalan. Tgk. Abu Lam U, Kota Banda Aceh.

Permintaan tersebut terkait keberhasilan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, menggelar Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional ke VIII tahun 2017 di Taman Ratu Safiatuddin, kawasan Lampriet, Banda Aceh, yang di buka langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, Senin, 9 Oktober 2017 malam lalu.

“Aceh mendapatkan peringkat terbaik, yakni menjadi juara umum tingkat nasional.
Kedepan kita harapkan prestasi ini terus berlanjut meskipun bukan hanya dari bidang PAI saja,” ungkap Mohd Al Fatah yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dari Nagan Raya ini.

Untuk itu, Al Fatah meminta Dinas Pendidikan Aceh, untuk dapat membantu dan mendukung Kemenag Aceh, dalam menjalankan pendidikan yang berbasis agama Islam tersebut.

“Secara pribadi, saya sudah pernah menyampaikan hal ini kepada Dinas Pendidikan Aceh. Melalui kesempatan ini juga diharapkan agar Dinas Pendidikan dan Kemenag Aceh agar saling berkoordinasi dalam mensukseskan pendidikan di Aceh,” pintanya.

Pihaknya mengapresiasi prestasi dan suksesnya Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional ke VIII tahun 2017, di provinsi Aceh.

“Kemenag Aceh telah memenuhi tanggung jawabnya, sehingga┬áPentas PAI tingkat nasional yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin, tersebut berjalan lancar dan Aceh mendapatkan peringkat terbaik,” ujar Al fatah.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Aceh, yang diwakili Kabid Pendidikan Agama Islam (PAI) Saifuddin, AR, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait pelaksanaan kegiatan tersebut, hingga berjalan dengan baik, sukses.

“Meskipun di awal pelaksanaan mengalami sedikit kendala, namun Alhamdulillah, hal tersebut bisa kita atasi dan pagelaran pentas PAI ini bisa berjalan dengan baik sebagaimana harapan semua pihak,” katanya.

Reporter | Hendra S

Komentar

News Feed