full screen background image

Kunjungi Haloban, Gubernur Zaini Diboncengi  Sepeda Motor

Share Button
Zaini Abdullah

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah dibonceng dengan sepeda motor saat melakukan kunjungan di Desa Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil, Senin 25 Juli 2016. FOTO | Ist

Aceh Singkil–Ada pemandangan menarik saat Gubenur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah mengunjungi Masyarakat Desa Haloban Kecamatan Pulau Banyak Barat, pada Senin, 25 Juli 2016. Gubernur yang datang bersama beberapa kepala SKPA dan Bupati Aceh Singkil, Safriadi, dijemput masyarakat di dermaga dengan sepeda motor.

Sambil tertawa, gubernur langsung naik saat motor yang dibawa oleh Camat Pulau Banyak Barat melaju ke Meunasah Desa Haloban. Seratusan lebih masyarakat yang telah menanti kehadiran orang nomor satu di Aceh itu bertepuk tangan melihat gubernur mereka datang dengan sepeda motor.

Sebelumnya, layaknya kehadiran kepala pemerintahan kesebuah wilayah, gubernur oleh masyarakat juga disambut dengan prosesi adat: dikalungkan bunga oleh putra-putri setempat. “Saya sangat ingin bisa akrab dengan cara naik sepeda motor dengan masyarakat, tapi kawan-kawan tidak izinkan,” ujar gubernur disambut tepuk tangan masyarakat. Dalam silaturrahmi itu, gubernurlantas mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam pembangunan di Aceh.

Dalamsambutannya, Gubernur Zaini memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil yang telah membangun akses hingga ke Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat.”Pembangunan di sini sudah berjalan dengan baik,” ujar gubernur.

Gubernur Zaini memuji jalan-jalan desa yang dibangun dengan menggunakan paving block. Untuk seterusnya, pemerintah, katanya akan terus menggenjot pembangunan di berbagai daerah kepulauan seperti halnya di Pulau Banyak. Kepada masyarakat, gubernur menyebutkan, dirinya akan meminta kepada SKPA terkait untuk mengkaji semua permintaan masyarakat sehingga pembangunan nantinya akan dilakukan berdasarkan skala prioritas.

Sebelumnya, masyarakat meminta agar pemerintah membantu pembangunan pelabuhan di Haloban, pembangunan rumah sekolah, pembangunan masjid serta pembukaan lahan sawah.

Minggu (24/07) kemarin, gubernur bersama beberapa kepala SKPA meresmikan jembatan Syeich AbdurRauf As-Singkil, jembatan yang menghubungkan antara Pulau Balai dengan Telu kNibung di Kecamatan Pulau Banyak. Selain meresmikan jembatan, dalam kunjungan kerjanya ke Aceh Singkil, gubernur ikut membuka Festival Pulau Banyak, di Desa Pulau Balai, Pulau Banyak.

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM