full screen background image

Kunjungi Warga Gampong Doy, Ini Janji Aminullah-Zainal

Share Button
aminullah-zainal

Aminullah Usman bersama Zainal Arifin. FOTO | DOK. PENAPOST.COM

Banda Aceh-Pasangan Calon (Paslon) Aminullah-Zainal, Selasa, 29 November 2016 malam, melakukan kunjungan ke Gampong Doy, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Pertemuan tersebut turut dihadiri politisi Partai Gerindra Drs Abdurrahman yang juga anggota DPR Aceh, Sekretaris tim pemenangan Aminullah-Zainal, Mahyiddin serta Tokoh masyarakat setempat.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Pusat Aminullah-Zainal, Teuku Arief Khalifah, melalui surat elektronik yang diterima PENAPOST.COM, di Banda Aceh. Kata Arief, dalam kunjungan itu Paslon Aminullah-Zainal menyatakan kesiapannya untuk menuntaskan persoalan air bersih dan pendidikan di Kota Banda Aceh.

“Air bersih akan di tuntaskan. Dengan penerapan teknologi yang sesuai disertai manajemen kontrol yang baik permasalahan air bersih akan dapat diatasi,” kata Teuku Arief Khalifah, mengutip orasi politik yang disampaikan Aminullah Usman.

Dalam kesempatan itu, Aminullah juga mengusung program yang memperhatikan pelaku home industri atau industri kecil. Tidak hanya sebatas bagaimana menciptakan produk, namun dibawah kepemimpinannya bersama Zainal Arifin pihaknya berjanji akan membantu menciptakan peluang dalam pemasaran.

Menurut Teuku Arief Khalifah, hal serupa juga disampaikan Zainal Arifin. “Air bersih adalah kebutuhan yang tidak bisa di tawar bagi masyarakat, oleh sebab itu apabila terpilih perbaikan distribusi air dengan menggunakan sistem District Metre Area (blok) yang akan di gunakan dalam 90-an titik lokasi,” kata Teuku Arief Khalifah, meniru pernyataan Zainal Arifin.

“Dengan aplikasi dari sistem ini ditambah dengan penyempurnaan jaringan existing, Insya Allah 2019 kita dapat menuntas masalah air di Kota Banda Aceh,” tambahnya menjelaskan.

Keuchik Zainal (sapaan akrab Zainal Arifin) juga menyorot soal pendidikan di Kota Banda Aceh masih belum menunjukkan hasil yang menggembirakan, kendatipun didukung anggaran yang melimpah.

“Dengan penggunaan dana APBK yang lebih terarah, Insya Allah Kota Banda Aceh akan dapat berkontribusi dalam menaikkan kualitas pendidikan di Aceh,” terang Zainal seraya menyatakan guru-guru perlu mendapatkan penyegaran pendidikan agar dapat meningkatkan kualitas dalam menyampaikan materi.

Reporter | Muzai Punteut

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.