oleh

Kuta Malaka Jumpa Kutabaro

piala-bupati-cup
Turnamen Sepakbola. FOTO | ACEH.TRIBUNNEWS.COM 

Banda Aceh-Tuan rumah Kuta Malaka bertemu Kutabaro dalam pertandingan final turnamen sepakbola Piala Bupati Aceh Besar 2016, setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak penyisihan.

Sabtu (24/12) petang, tampil di depan publiknya sendiri, skuad Kuta Malaka memastikan tiket ke partai puncak usai menang susah payah ketika menghadapi kekuatan Lhoong. Bertanding di Lapangan Kuta Malaka. Afrizal dkk sukses menang tipis 2-1.

Pahlawan bagi kemenangan tuan rumah pantas diberikan kepada striker degil, Pele. Pasalnya, dia sukses memborong dua gol ke gawang Lhoong. Kini, berada dalam daftar pencetak gol terbanyak bersama dengan pemain depan, Epril dari Darul Imarah. Kedua pemain ini sama-sama mengoleksi tiga gol.

Duel perebutan tiket ke final gagal memainkan permainan menarik mengingat lapangan becek, dan berlumpur. Akibatnya, bola banyak terhenti di lapangan. Beruntung, seribuan penonton tetap menyaksikan pertandingan yang dipimpin wasit kawakan, Munir Dodod.

Jujur saja, penampilan Mulya, Edi, Aris, Ramadhani, Mustafa, Amrizal, M Riski, Uman, dan Bulkhaini. Selama 90 menit, mereka memiliki peluang besar untuk menapak kaki ke final. Sialnya, sejumlah kans bersih gagal dikonversikan menjadi gol akibat buruknya penyelesaian akhir dari Mulia dkk. Padahal, mereka sudah berhadapan dengan kiper tuan rumah, Afrizal.

Kuta Malaka mengawali keunggulan berkat tendangan spekulasi dari Pele di luar kotak penalty. Gol besutan Munzir pada menit 18 ini berawal dari serangan yang gagal. Namun, Pele yang mendapat bola di luar penalti, langsung menghujamkan tendangan keras tanpa bisa diselamatkan kiper Lhoong, Rusdi.

Unggul 0-1, pasukan Azhari meningkatkan serangan. Fajar bahu membahu bersama M Ikhwan, Ramadhana, Basrah, Riza Fahlevi, M Iqbal, Heni Musawir, Faizin, dan Ahmad Syarief coba menekan. Upaya mereka masih terbentur kaki pemain bawah dari anak-anak Lhoong.

Tiga menit babak kedua bergulir, Kuta Malaka menggandakan kemenangan. Lagi-lagi lewat aksi individu Pele setelah menerima umpan panjang Ahmad Syarief. Usai mengelabui dua pemain bawah Lhoong, Pele menuntaskan dengan hentakan keras tanpa bisa diblok Rusdi.

Beruntung, setelah menggempur habis-habisan pertahanan tuan rumah, akhirnya awak Lhoong sukses memperkecil kekalahan dari sontekan Bulkhaini pada menit 68. Gol ini lahir dari kemelut di depan gawang Kuta Malaka. Ternyata, bola liar tersebut berhasil diselesaikan Bulkhaini.

Gol itu menjadi pelecut M Rizki dkk untuk mengejar ketinggalan. Sayangnya, meski terus meneror Kuta Malaka, dewi fortuna tak memihak anak-anak Lhoong dengan peluang bertaburan. Hingga wasit Munir Dodod mengakhiri pertarungan, tuan rumah menang 2-1.

Di pertandingan pagi kemarin di Lapangan Putra Samahani, Desa Lamsiteh, duel Kutabaro dan Darul Imarah terpaksa diakhiri adu tendangan penalty setelah bermain 0-0 pada hari Sabtu (24/12) petang.

Karena waktu tak cukup lagi menjelang Magrib dihingga tendangan ’12 pas’ dilanjutkan, Minggu (25/12). Hanya saja, Darul Imarah harus mengakui keunggulan Kutabaro dengan skor, 3-4.

SUMBER | ACEH.TRIBUNNEWS.COM 

Facebook Comments

Komentar

News Feed