full screen background image

La Liga Sengit Lagi, Barca Masih Diuntungkan Jadwal Tanding

Share Button
Foto | David Ramos/Getty Images

Foto | David Ramos/Getty Images

Jakarta – La Liga Primera tiba-tiba sengit lagi setelah Barcelona menelan tiga kekalahan beruntun. Meski keunggulannya terpangkas, Barca masih diuntungkan jadwal laga di sisa musim.

Termasuk pertandingan yang akan dilangsungkan malam nanti, Liga Spanyol masih menyisakan lima pekan lagi untuk dijalani. Tiga tim masih punya peluang besar untuk menjadi juara: Barcelona (76 poin), Atletico Madrid (76), dan Real Madrid (75).

Setelah menelan tiga kekalahan beruntun dan keunggulan 9 poin yang dimiliki hilang dalam waktu singkat, Barca dinilai dalam tekanan besar untuk bisa mempertahankan trofi juaranya. Lionel Messi dkk memang berada dalam tren yang sangat buruk, tapi mereka setidaknya diuntungkan oleh jadwal menjelang akhir musim ini.

Di lima pertandingan terakhirnya Barca akan menghadapi tim-tim dari separuh bawah klasemen. Perjuangan itu akan diawali malam nanti dalam lawatan ke Deportivo La Coruna.

Super Depor, yang kini duduk di posisi 15 klasemen, adalah tim yang paling sering menuai hasil imbang (17). Termasuk pada pertemuan pertama di Camp Nou yang tuntas 2-2. Di atas kertas Barca harusnya tidak mengalami kesulitan berarti untuk meraih kemenangan dan mengembalikan mereka ke jalur yang semestinya. Kemenangan akan jadi modal sangat besar buat Barca mengarungi sisa musim karena itu bakal mengembalikan lagi kepercayaan diri mereka setelah terpuruk sangat dalam di beberapa pertandingan terakhir.

“Saya pikir kami membutuhkan lima kemenangan untuk memenangi gelar dan jika ada tim yang bisa melakukannya maka itu adalah Barcelona,” sahut Luis Enrique usai kekalahan dari Valencia.

Lawan berikutnya yang akan dihadapi Barca adalah Sporting Gijon, yang saat ini tengah berjuang menghindari degradasi di posisi 18. Real Betis (14) dan Espanyol (15) adalah lawan Barca selanjutnya. Sementara laga pamungkas Barca adalah bertamu ke Granada (17).

Bagaimana dengan Atletico? Setelah berhasil menyamakan poin dengan Barca, Atletico ditunggu laga berat malam nanti saat harus melawat ke Athletic Bilbao. Duduk di posisi lima, Bilabo bakal tampil habis-habisan untuk menjaga peluang lolos ke Liga Champions masih terbuka lebar.

Los Rojiblancos kemudian akan berhadapan lawan-lawan yang relatif lebih mudah yakni Malaga (8), Rayo Vallecano (16) dan Levante (19). Hadangan berat lain untuk skuat besutan Diego Simeone adalah saat menjamu tim kejutan musim ini Celta Vigo (6) di pekan terakhir.

Untuk Real Madrid, salah satu laga yang berpotensi menyulitkan datang malam nanti saat menjamu Villarreal. The Yellow Submarine saat ini duduk di posisi empat klasemen dan berhasil mengalahkan Los Merengues di paruh pertama musim dengan skor 1-0.

Di akhir pekan ini Madrid akan menjalani laga yang mudah saat bertamu ke Rayo Vallecano (16), yang dilanjutkan dengan kunjungan ke Real Sociedad (9), dan Valencia (11). Pertandingan penutup El Real musim ini adalah bertamu ke Deportivo (13).

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona
Away – Deportivo La Coruna (13)
Home – Sporting Gijon (18)
Away – Real Betis (14)
Home – Espanyol (15)
Away – Granada (17)

Lima Pertandingan Terakhir Atletico Madrid
Away – Athletic Bilbao (5)
Home – Malaga (8)
Home – Rayo Vallecano (16)
Away – Levante (19)
Home – Celta Vigo (6)

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid
Home – Villarreal (4)
Away – Rayo Vallecano (16)
Away – Real Sociedad (9)
Home – Valencia (11)
Away – Deportivo La Coruna (13)

SUMBER | DETIK.COM

Facebook Comments