oleh

Lantik Pejabat BPKS Sabang, Irwandi: Sejak dibentuk Perekonomian Belum Memberi Dampak Optimal

Share Button

Banda Aceh-Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melantik pejabat Badan  Pengusahaan Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), Kamis 22 Maret 2018, di Ruang Serbaguna Setda Aceh.Dlam kesempatan itu, Irwandi juga menyorot lembaga yang dibentuk per tahun 2000 lalu itu belum terlalu memberi dampak perekonomian yang optimal.

“Padahal kawasan Sabang sangat strategis sebagai salah satu pintu gerbang di Selat Malaka yang menjadi jalur laut paling sibuk di dunia.Baru akhir-akhir ini, Sabang mulai kembali menggeliat yang dimulai dari perkembangan sektor kepariwisataan. Irwandi yakin, Sabang sebagai salah satu destinasi wisata bahari terbaik di dunia akan kembali menggeliat,” ungkapnya.

Dikatakan, pariwisata adalah sektor paling menjanjikan dan sebagai salah satu pintu masuknya sektor investasi.Sebab, menurutnya, entri point dari sebuah perkembangan kawasan adalah parwisata. Berkembangnya kepariwisataan tentu akan diikuti oleh sektor lain.

“Pemerintah Sabang dan BPKS diminta untuk berkolaborasi dengan Phuket dan Langkawi sehingga dua kawasan ini bisa memberi efek positif bagi perkembangan Sabang,” pintanya.

Selain itu, ke depan, Pemerintah Aceh akan kembali menggelar event internasional di Kota Sabang. Di mana, pada pertengahan tahun ini akan ada Sabang Maraton Internasional Festival. Irwandi meminta agar BPKS terlibat untuk kesuksesan acara tersebut.

Masih kata Irwandi, BPKS harus mempertahankan prestasi yang selama ini telah ada. Misal penghargaan WTP yang diberikan oleh BPK. Hal itu, kata Irwandi, menjadi salah satu modal kepercayaan bagi calon investor. Selainnya, BPKS diminta berpedoman pada Visi-Misi Pemerintah Aceh dan harus sejalan dengan program Aceh hebat.

“Bawa kawasan Sabang lebih maju,” kata Irwandi. Sabang dan KEK Lhokseumawe, adalah dua kawasan yang ditargetkan berkembang pesat.

Kepada manajemen BPKS yang baru dilantik, Irwandi meminta untuk tidak takut atas segala intimidasi. Ia meminta agar segala bentuk intimidasi untuk segera dilaporkan kepadanya.

Mereka yang dilantik adalah Sayid Fadhil sebagai Kepala dan Irwan Faisal sebagai Wakil Kepala. Selanjutnya adalah Muslem Daud sebagai Deputi Umum, Abdul Manan Deputi Pengawasan, Fauzi Umar Deputi teknik Pengembangan dan Tata Ruang, serta Agus Salim sebagai Deputi Komersial dan Investasi.

Hadir dalam pelantikan tersebut Pengawas BPKS Sabang Adnan Ganto, Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, para Kepala SKPA dan Kepala Biro di lingkup Pemerintah Aceh.[]

Reporter | Hendra S

Facebook Comments

Komentar

News Feed