oleh

Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV, Ini Kata Plt Walikota Banda Aceh

Share Button
Hasanuddin Ishak
Plt Walikota Banda Aceh Ir Hasanuddin Ishak. FOTO | IST

Banda Aceh-Plt. Walikota Banda Aceh, Ir Hasanuddin Ishak, melantik sekaligus mengukuhkan sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemko Banda Aceh. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan, Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah telah mengamanatkan penataan organisasi perangkat daerah yang rasional, proporsional, efektif serta efisiean.

“Peraturan tersebut mengharuskan setiap daerah untuk menata organisasi perangkat daerah baik Dinas, Badan, sekretariat maupun Kecamatan,” ujar Hasanuddin.

Meski ada beberapa Dinas dan Badan baru yang muncul, namun Hasanuddin mengungkapkan penataan organisasi perangkat daerah di Kota Banda Aceh mengalami efisiensi sebanyak 4 persen.

“Dari total jabatan lama sebanyak 707 jabatan di 39 SKPD, setelah dilakukan penataan menjadi 679 jabatan dengan jumlah SKPD 45,” ungkap Hasanuddin.

Hasanuddin menyadari, perubahan kearah lebih baik merupakan bagian penting bagi pengembangan sebuah organisasi. “Perubahan ini pula yang diharapkan membawa semangat baru bagi Pemko Banda Aceh untuk membangun lebih baik lagi,” harapnya.

Masih kata dia, perubahan ini diharapkan akan membuat Pemerintah menjadi lebih fokus terhadap isu-isu aktual, lebih inovatif dan kreatif. Tidak hanya itu, sambung dia, banyak diantara para pejabat struktural yang dilantik pada hari ini mengalami mutasi tugas, baik di tingkat eselon II, eselon III, maupun eselon IV.

Namun banyak juga yang tetap dikukuhkan pada jabatannya semula. Keputusan tersebut tentunya dilakukan dengan berbagai pertimbangan akan kebutuhan dari organisasi.
Pertimbangan tersebut telah dibahas di berbagai level yang berbeda dan telah disepakati oleh tim Baperjakat dan Pimpinan Daerah tanpa adanya intervensi dan pengaruh dari pihak-pihak tertentu.

“Penilaian kami adalah objektif sesuai dengan kebutuhan teknis organisasi maupun hasil evaluasi kinerja dari aparatur yang bersangkutan,” tegasnya.

Penulis | Muzai Punteuet

Facebook Comments

Komentar

News Feed