oleh

LDK Umuslim Gelar Training Dasar Mentoring Mata Kuliah Agama Islam

00

Bireuen-Mahasiswa yang tergabung dalam wadah Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Almuslim Peusangan Bireuen, menggelar Training Dasar Mentoring pendampingan mata kuliah agama Islam bagi mahasiswa baru pada Universitas tersebut, Sabtu, 22 September 2018, di Bireuen.

Saat membuka kegiatan tersebut, Wakil Rektor III Ir. Saiful Hurry M.Si mengatakan bahwa mentoring pendampingan bagi mata kuliah Agama ini merupakan tahun ke empat dilaksnakan dan dari hasil evaluasi telah terjadi peningkatan signifikan bagi mahasiswa dalam belajar dan memahami baca Alquran.

Oki Iskandar, panitia kegiatan menjelaskan, tujuan digelarnya Training Dasar Mentoring pendampingan mata kuliah agama Islam bagi mahasiswa baru tersebut untuk meningkatkan kapasitas bacaan Alquran dan wawasan keislaman bagi mahasiswa.

“Selain itu juga untuk memberantas buta baca Alquran dan untuk membentuk karakter Qurani dikalangan mahasiswa, dari kegiatan ini kita harapkan akan menumbuhkan semangat mencintai ,membaca dan memahami Alquran di kalangan kampus,” terangnya.

Dosen pengasuh agama islam Najmuddin, MA menambahkan mentoring merupakan suatu kegiatan pendidikan dan pembinaan agama islam dengan pengajian kelompok kecil yg terdiri dari 3 hingga 10 mahasiswa.

Metode kegiatan mentoring nantinya mahasiswa dalam satu kelompok akan mempelajari dan melakukan kajian tentang isi Al quran dan setiap kelompok akan didampingi oleh seorang mentor yang berasal dari dosen pengasuh mata kuliah Agama.[]

(Editor | Redaksi)

Komentar

News Feed