full screen background image

Leicester vs Arsenal Berimbang Tanpa Gol

Share Button
Leicester vs Arsenal

Foto: REUTERS/Darren Staples/DETIK.COM 

Leicester-Laga Leicester City versus Arsenal pada pekan kedua Premier League tak menghasilkan pemenang. Kedua tim berbagi satu angka setelah bermain imbang 0-0.

Pada laga di King Power Stadium, Sabtu (20/8/2016), Leicester menurunkan pemain anyar Nampalys Mendy sebagai starter. Mendy berduet dengan Danny Drinkwater sebagai gelandang tengah. Di lini belakang, Robert Huth sudah terbebas dari hukuman dan bisa kembali menemani Wes Morgan.

Di kubu Arsenal, pemain muda Rob Holding berduet dengan Laurent Koscielny di jantung pertahanan, sementara Alexis Sanchez memimpin lini serang. Mesut Oezil dan Olivier Giroud sudah dimainkan setelah absen pada partai pertama meski cuma sebagai pemain pengganti.

Arsenal mendominasi penguasaan bola 60-40% pada pertandingan ini. Mereka membuat 13 percobaan mencetak gol dan empat di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Leicester membalasnya lewat delapan percobaan mencetak gol dan satu yang tepat sasaran.

Setelah 2×45 menit, kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol dan harus menerima hasil seri 0-0.

Hasil ini menempatkan Leicester di posisi ke-14 klasemen sementara dengan satu poin dari dua laga. Arsenal di posisi ke-12 dengan jumlah poin yang sama.

Jalannya Pertandingan

Arsenal mendominasi permainan pada menit-menit awal dan mengurung Leicester dalam sejumlah kesempatan. Namun, mereka kesulitan membongkar kokohnya tembok pertahanan Leicester.

Percobaan bagus dilakukan oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-25. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang masih sedikit melenceng dari gawang Leicester.

Memasuki menit ke-30, Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan bagus. Dia dengan cermat membaca arah tendangan bebas Santi Cazorla dan menepis bola untuk mencegah gawang Leicester kemasukan.

Cazorla kembali mengancam gawang Leicester empat menit kemudian lewat tembakan dari luar kotak penalti. Namun, Schmeichel masih bisa mengantisipasinya.

Kubu Leicester mengajukan klaim penalti pada menit ke-43 saat Drinkwater terjatuh di kotak penalti Arsenal. Namun, wasit Mark Clattenburg tidak menganggap Laurent Koscielny melakukan pelanggaran.

Skor 0-0 tak berubah hingga selesainya babak pertama.

Leicester mendapatkan kesempatan bagus melalui situasi tendangan bebas pada menit ke-56. Akan tetapi, eksekusi Riyad Mahrez masih sedikit melambung di atas gawang Arsenal.

Beberapa saat kemudian, giliran Arsenal yang punya peluang. Tembakan Hector Bellerin mengarah ke gawang, tapi bisa diamankan Schmeichel.

Sebuah kesalahan Granit Xhaka membuat gawang Arsenal terancam. Bola dikuasai Jamie Vardy, yang kemudian melakukan penetrasi ke kotak penalti. Namun, penyelesaian Vardy tak menemui sasaran.

Peluang yang diperoleh Theo Walcott pada menit ke-75 juga tak berbuah gol. Tembakan mendatar Walcott dari dalam kotak penalti dengan mudah diantisipasi oleh Schmeichel.

Leicester memasukkan Ahmed Musa pada menit-menit akhir untuk menambah daya gedor. Masuknya Musa memang membuat serangan tim tuan rumah terlihat lebih berbahaya.

Leicester meminta penalti pada menit ke-88 setelah Musa dijatuhkan oleh Bellerin di area terlarang. Namun, Clattenburg tak menganggap kejadian itu sebagai sebuah pelanggaran.

Di injury time, Leicester mengancam gawang Arsenal lewat aksi Mahrez. Namun, tembakan Mahrez digagalkan oleh Petr Cech.

Hingga laga berakhir, tak ada gol yang tercipta. Kedua tim harus menerima hasil imbang 0-0.

Susunan Pemain
Leicester City: Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, Drinkwater, Mendy (King 53′), Albrighton (Musa 87′); Okazaki (Ulloa 67′), Vardy

Arsenal: Cech; Bellerin, Koscielny, Holding, Monreal; Coquelin, Xhaka (Wilshere 73′); Walcott, Cazorla (Oezil 73′), Oxlade-Chamberlain (Giroud 78′); Sanchez

Sumber | DETIK.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM