oleh

Untuk Liburan, Ini Destinasi Wisata Favorit Generasi Milenial

Share Button
Ilustrasi.FOTO | OKEZONE.COM
Ilustrasi.FOTO | OKEZONE.COM 

MASYARAKAT millennial memang dikenal dengan gaya hidupnya yang kekinian. Belum lama ini survey mengatakan bahwa para millennium sangat suka melancong ke luar negeri dibandingkan di dalam negeri. Tujuan internasional menjadi destinasi liburan favorit yang dipilih oleh kebanyakan millenium.

Para millennium tidak peduli dengan biaya yang keluarkan asal mendapatkan kenyamanan selama perjalanan. Namun, sebanyak 88% pelancong masih berusaha mencari tanggal yang sesuai dan juga harga perjalanan yang tidak terlalu menguras kantong. Dalam survei tersebut juga dikatakan bahwa benua Eropa merupakan tujuan favorit bagi para pelancong dari segala umur dan negara yang paling sering disebut adalah Amerika Serikat dan Selandia Baru.

The Millennial Travel Study melakukan survei terhadap 1.000 pelancong millenium dari seluruh dunia dengan menanyakan tujuan, mode perjalanan, dan minat negara mana yang akan mereka pilih. Dari survei tersebut didapatkan data yaitu 953 tanggapan dari pelancong berusia 18-35 tahun dan sekitar 80% wisatawan millennium memilih untuk menjelajahi destinasi internasional dengan bantuan mesin pencari global Skyscanner.

Melansir dari Indianexpress, demi memanfaatkan waktu ketika berkunjung ke luar negeri, sebanyak 50% millennium telah merencanakan dengan menandai berbagai kota dalam satu perjalanan. Dalam setahun, sebanyak 62% millennium biasanya bepergian 2-5 kali sementara 10% lainnya mengatakan bahwa mereka bisa melancong 6-10 kali per tahunnya.

Meskipun persepsi buruk sering dilayangkan kepada generasi millennial, namun mereka terbukti sebagai perencana yang baik dalam memilih waktu. Untuk merencanakan liburan yang lebih efisien, hampir setengah dari responden yaitu sebanyak 45% memesan tiket perjalanan mereka tiga bulan sebelum tanggal keberangkatan.

Para pelancong millennium memilih untuk melakukan perjalanan sendiri yaitu sebanyak 30%. Lainnya sebanyak 18% non millennium berpendapat bahwa membawa keluarga akan menjadikan perjalanan mereka menjadi perjalanan favorit. Para non millennium akan bepergian jika sudah datang hari libur. Namun, bagi millennium kesempatan berlibur tersebut akan mereka lakukan sendiri tanpa harus mempertimbangkan pendapat orang lain.

Ketika memilih tempat beribur, 40% millennium berpendapat bahwa mereka akan mengunjungi tempat yang jarang dikunjungi. Menjelajahi lokasi eksotis yang jarang terjamah dan tidak biasa merupakan salah satu kunci bagi para millennium untuk bisa menikmati waktu berlibur mereka.[]

Sumber | OKEZONE.COM 

Facebook Comments

Komentar

News Feed