oleh

[LIGA GEMILANG] Empat Tim Dipastikan Lolos ke Semifinal

Share Button
Tim Liga Gemilang.FOTO | ISTIMEWA
Tim Liga Gemilang.

Banda Aceh-Liga Gemilang memperebutkan piala Walikota Banda Aceh telah menyelesaikan seluruh pertandingan penyisihan. Dari tiga pool yang dihuni sembilan tim, sebanyak 4 tim telah dipastikan lolos ke babak semifinal turnamen yang berhadiah Rp 35,5 juta tersebut.Masing-masing juara Pool dipastikan lolos plus satu tim runner up terbaik.

Wakil Ketua panitia, Alta Zaini menyampaikan Kuta Alam, Ulee Kareng dan Banda Raya Lolos ke semfinal sebagai juara masing-masing pool. Sementara satu slot semifinal lagi diisi oleh Jaya Baru yang lolos sebagai runner-up terbaik.

“Babak semifinal akan dilangsungkan Jum’at, 15 Desember 2017 dan final pada esok harinya.Sore Jum’at nanti akan berhadapan Ulee kareng dengan Banda Raya dan pada malamnya akan berlangsung laga Kuta Alam versus Jaya Baru,” ungkap Alta Zaini.

Katanya, untuk hari Kamis panitia memutuskan liga diliburkan dan akan dilanjutkan lagi pada Hari Jum’at dan finalnya akan digelar Sabtu malam.”Partai final akan berlangsung Sabtu malam, sementara untuk perebutan tempat ketiga tidak digelar lagi, ini karena kedua tim diberikan tropi sebagai juara bersama plus uang pembinaan,” jelasnya.

Pertandingan final direncanakan akan disaksikan langsung Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman sekaligus menutup Liga Gemilang tersebut.

Sebagaimana diketahui, keempat tim yang dipastikan lolos ke babak semifinal yaitu, Ulee Kareng (Juara Pool A), Kuta Alam (Juara Pool B), Banda Raya (Juara Pool C) dan Jaya baru (Runner Up terbaik).[]

Reporter | Teuku Irawan

Facebook Comments

Komentar

News Feed