full screen background image

Listrik dan Air Jadi Fokus Utama Aminullah-Zainal

Share Button
aminullah

Pasangan Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Banda Aceh periode 2017-2022 nomor urut 2, Aminullah-Zainal, saat memberikan keterangan pers, Kamis, 16 Februari 2017. FOTO | IST

Banda Aceh-Pasangan Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Banda Aceh periode 2017-2022 nomor urut 2, Aminullah-Zainal, mengapresiasi atas kepercayaan masyarakat setempat atas dukungan yang diberikan pada Pilkada yang telah berlangsung, Rabu, 15 Februari 2017 kemarin.

Dalam temu pers dikediamannya, Aminullah, mengatakan, dirinya akan merealisasi janji yang sebelumnya telah disampaikan pada kampanye-kampanye Pilkada sebelum berlangsungnya pencoblosan.

Meningkatkan kesejateraan masyarakat Banda Aceh dengan membangkitkan investasi di Banda Aceh, seperti mendatangkan investor, dengan demikian ekonomi masyarakat akan tumbuh subur.
Namun, kata Aminullah Usman didampingi Zainal Arifin, yang paling utama harus ditangani di Banda Aceh adalah soal listrik dan air. Kedua masalah itu menjadi persoalan besar yang terjadi di Kota Banda Aceh selama ini.

“Kami akan mengundang investor listrik, karena listrik menjadi masalah yang selama ini terjadi di pusat ibu kota Provinsi. Kalau listrik teratasi maka banyak investor akan berinvestasi disini,” kata Aminullah.

Terkait masalah air yang terjadi selama ini, Pemerintahan dibawah tampuk pimpinannya berniat menyelesaikan sendiri terlebih dahulu, jika tidak berhasil baru mengundang investor untuk mengatasi masalah air tersebut. “Karena kami telah berjanji kepada masyarakat akan menuntaskan masalah air di Kota Banda Aceh,” ujarnya.

“Kedua permasalahan tersebut menjadi prioritas untuk jangka panjang kitakedepan. Ini tugas kita yang non keuangan yang akan dikerjakan dalam tahun 2017 ini juga,” jelas Aminullah Usman.

Selain itu, dirinya menang jauh dari pasangan Illiza-Farid bedasarkan data langsung yang diterima dari laporan hasil rekap per TPS yang sudah disampaikan oleh timnya. “Dan itu rekap tim kami sendiri,” ungkapnya.

“Yang sudah masuk sebanyak 87.763 pemilih, dan kami memperoleh sebanyak 58.882 suara atau 67,09 persen. Selisihnya sekitar 30 ribu suara atau 33 persen dari pasangan nomor urut 1,” tambahnya.

Aminullah mengatakan, atas kemenangan itu, dirinya menyampaikan program 100 hari jika nanti dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih. “Kami akan memperioritaskan persoalan kemacetan dan kebersihan di kota Banda Aceh. Pertama saya akan membenahi kemacetan dan kebersihan di kota Banda Aceh,” katanya lagi.

Dia menyatakan, untuk membenahi kemacetan Banda Aceh pihaknya akan menerapkan sistem informasi lalu lintas dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak. “Kita akan kerjasama dengan berbagai pihak terkait terutama dengan media, untuk informasi lalu lintas agar masyarakat mengetahuinya,” kata Aminullah.

Dia menambahkan, sebagai langkah awal untuk melaksanakan program, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan semua Forkopimda Banda Aceh terkait pembangunan kota Banda Aceh. “Membangun Banda Aceh ini perlu peran dari instansi terkait, untuk melihat bagaimana arah pembangunan kedepan,” pungkasnya.

[Penulis | Kontributor Banda Aceh]
[Editor   | Muzai Punteuet]

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.