full screen background image

Ini Lokasi Tukar Uang Pecahan Rupiah untuk Lebaran di Aceh

Share Button
pecahan-rupiah

Uang pecahan rupiah. FOTO | T. Irawan

Banda Aceh-Guna memenuhi kebutuhan pertukaran uang pecahan rupiah menjelang lebaran, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh menyiapkan uang layak edar dengan jumlah yang cukup.

“Kita (Bank Indonesia) dan perbankan menyediakan uang layak edar terdiri dari uang pecahan besar dan kecil, untuk uang pecahan besar meliputi pecahan Rp100.000, dan Rp50.000, sedangkan untuk uang pecahan kecil disediakan mulai dari Rp20.000 hingga Rp100,” kata Kepala BI Aceh, Ahmad Farid, Minggu, 4 Juni 2017, di Banda Aceh.

Menurutnya, masyarakat dapat melakukan penukaran uang pecahan rupiah dengan mendatangi langsung kantor perwakilan BI provinsi Aceh, dan di halaman Barata Plaza. “Di halaman Barata Plaza akan ada 5 Bank yaitu BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank Aceh Syariat, Bank Muamalat yang akan membuka penukaran uang,” sebutnya.

“Layanan penukaran uang pecahan rupiah ini akan dilakukan setiap hari Senin-Kamis mulai pukul 09.000-12.00 WIB terhitung sejak tanggal 5 hingga 22 Juni 2017 mendatang,” terangnya menyebutkan.

Masih kata dia, bahwa kegiatan pelayanan penukaran uang bersama oleh BI dan perbankan di bulan Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin dilakuakan setiap tahunnnya dengan pelaksanaan terakhirnya yakni di tahun 2016 lalu.

“Tidak hanya di BI, masyarakat juga bisa melakukan penukaran uang di kantor-kantor perbankan, sebagaimanan yang telah dilakukan selama ini.Selain itu, kita turut menghimbau perbankan agar dapat memberikan pelayanan penukaran yang optimal kepada masyarakat, khususnya untuk memenuhi uang pecahan kecil,” pungkasnya menghimbau.

Penulis | T. Irawan
Editor   | Redaksi

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.