oleh

Lomba Pukul Bantal di Krueng Daroy Meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Aceh

Banda Aceh-Beraneka lomba selalu menghiasi kemeriahan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.Tidak terkecuali permainan rakyat lomba pukul bantal ala gladiator yang digelar Krueng Daroy, tepatnya di Dusun Malahayati, Gampong Peuniti Banda Aceh.

Lomba tersebut di buka Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, Minggu, 19 Agustus 2018.Dalam kesempatan itu ia juga turut menyumbang dana sebesar Rp.5 juta untuk kegiatan ini, yang diserahkan langsung kepada Keuchik Gampong Peuniti, Kamaruddin Latif.

Sesaat setelah pembukaan, dilakukan pertandingan pukul bantal eksebisihi, warga yang berdiri berjejer di bantaran Krueng Daroy sangat antusias menyaksikannya.Hadiah uang Rp.1 juta kepada pemenang pertama, sementara bagi yang kalah diberikan Rp.500 ribu.

Sebelumnya, ketua panitia, Azhari menyampaikan perlombaan pukul bantal digelar dalam rangka memeriahkan dirgahayu kemerdekaan RI diikuti oleh 24 peserta, terdiri dari anak-anak dan remaja.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat menyerahkan hadiah pada lomba pukul bantal di Krueng Daroy, Dusun Malahayati, Gampong Peuniti Banda Aceh.Lomba tersebut dalam rangka meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73.(FOTO | DOK.PENAPOST.COM)

Panitia memeberikan hadiah utama kepada pemenang, yakni satu unit sepeda dari Wali Kota kepada juara dari kelompok remaja. Sementara hadiah utama untuk katagori anak-anak juga diberikan hadiah sepeda dari Wakil Walikota.

Selain itu, panitia juga menyerdiakan hadiah menarik lainnya untuk peserta perlombaan ini.Bukan hanya perlombaan pukul bantal, dalam rangka dirgahayu kemerdekaan RI ini, panitia didukung Muspika Baiturrahman juga menggelar perlombaan lain, seperti pertandingan bola pimpong, lompat karung, makan kerupuk, panjat pinang, dan perlombaan rakyat lainnya.[]

(Editor | Suandris Zetha)

Komentar

News Feed