full screen background image

LP Lambaro Aceh Rusuh, Satu Unit Mobil Dibakar

Share Button
Asap hitam mengepul di halaman Lapas Lambaro, Aceh.FOTO | OKEZONE.COM

Asap hitam mengepul di halaman Lapas Lambaro, Aceh.FOTO | OKEZONE.COM 

Banda Aceh-Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banda Aceh di Lambaro, Aceh Besar, rusuh. Sejumlah narapidana menghancurkan kaca bangunan dan mobil kantor, hingga membakarnya.

Ratusan aparat kepolisian terlihat berjaga di halaman lapas. Hingga saat ini, ratusan napi yang tengah “panas” masih tertahan di dalam penjara itu. Petugas pemadam kebakaran pun sedang berupaya memadamkan api yang terus menjalar ke bagunan lainnya.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T. Saladin mengatakan, sebelum kerusuhan terjadi di Lapas Lambaro, akan ada pemindahan tiga napi ke Medan Sumatera Utara. Pemindahan tiga napi yang belum diketahui identitasnya tersebut terjadi karena mereka diisukan sering berada di luar lapas.

“Situasi di dalam sekarang sudah mulai memanas, sehingga sudah banyak suara sorakan disertai lemparan batu, dan para Napi juga membakar 1(satu) unit mobil,” ungkapnya.

“Kita sudah kerahkan anggota anggota di sekeliling lapas. Kita sempat mengeluarkan tembakan peringatan ke udara,” kata Saladin.[]

Sumber | OKEZONE.COM 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.