full screen background image

Mahasiswa Ushuluddin dan Filsafat Islam Gelar Diskusi Syariat Islam

Share Button
Mahasiswa Ushuluddin

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Ranirry Banda Aceh, menggelar diskusi Ilmu Aqidah (Dia) dengan mengusung tema ‘Syariat Islam ‘Kaleng-kaleng’, Rabu 16 November 2016, di aula Fakultas setempat. FOTO | HIDAYAT PULO

Banda Aceh-Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Ranirry Banda Aceh, menggelar diskusi Ilmu Aqidah (Dia) dengan mengusung tema ‘Syariat Islam ‘Kaleng-kaleng’, Rabu 16 November 2016, di aula Fakultas setempat.

Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ilmu Aqidah, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Islam, Miftahul Riski, menjelaskan, tujuan digelarnya diskusi tersebut untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang penerapan syariat Islam di tanah rencong.

“Tujuan kita menggelar diskusi seperti ini adalah untuk meningkatkan wawasan mahasiswa Ushuluddin dan Filsafat Islam terkait penerapan syariat Islam di Aceh,” kata Miftahul Riski.

Diskusi tersebut diharapkan mampu melahirkan mahasiswa yang punya aqidah kuat serta memiliki akhlak mulia sebagaimana diajarkan Rasulullah S.A.W, dan juga seperti yang diharapkan oleh masyarakat Islam khususnya masyarakat Aceh.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Islam, Lukman Hakim, dan juga Ketua Jurusan Ilmu Aqidah, Happy Saputra, menyambut baik dan mengapresiasi acara diskusi yang diinspirasi acara diskusi ILC di TVOne tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi acara yang digagas saudara Zulfikar Riza Pohan bersama teman-teman, yang sebenarnya sudah lama direncanakan tapi karena persiapan yang belum matang saat itu, sekarang sudah dapat dilaksanakan,” jelas Happy.

Acara tersebut dimoderatori Martini, salah satu mahasiswi prodi Ilmu Aqidah. Musdawati sebagai narasumber yang juga salah seorang dosen pada Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Islam UIN Ar-Ranirry.

Turut hadir pada acara tersebut perwakilan mahasiswa dari jurusan, Ilmu Aqidah, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Ilmu Perbandingan Agama, Filsafat Agama dan Sosiologi Agama. Acara yang berlangsung dari pukul 14.00 WIB hingga 17.00 WIB itu berjalan seru, setiap peserta terlibat aktif memberikan pandangannya terkait penerapan syariat Islam di Aceh.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.