oleh

Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang Peringati Maulid

Share Button
Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di pendopo Walikota Banda Aceh, Sabtu, 3 Maret 2018.
Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di pendopo Walikota Banda Aceh, Sabtu, 3 Maret 2018.

Banda Aceh-Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di pendopo Walikota Banda Aceh, Sabtu, 3 Maret 2018.Peringatan hari kelahiran Rasulullah ini dimulai dengan shalat Isya berjamaah yang diikuti oleh seluruh anggota majelis.

Tampak seluruh anggota majelis yang biasa hadir berzikir mengikuti kegiatan ini dengan khidmad mulai dari pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ammar Fatani hingga tausyiah yang disampaikan Tgk Samsul Bahri Ubit dari Aceh Jaya.

Peringatan maulid ini juga dihadiri Wakilkali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Sekdakota, Bahagia bersama para Kepala SKPK Pemko Banda Aceh, santri dan santriwati dari sejumlah dayah dan pesantren di Banda Aceh serta masyarakat.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman mengaku senang melihat jamaah zikir dan pengajian yang semakin menunjukkan kebersamaan.”Saya melihat jamaah zikir semakin banyak, ini menunjukkan majelis ini semakin kuat,” kata Aminullah.

Ia berharap, dengan semakin kuatnya kebersamaan majelis zikir dan pengajian gemilang akan semakin meningkatkan semangat dalam menegakkan syari’at Islam di Banda Aceh.”Hari ini Pemerintah Kota sangat komit dalam penegakan syari’at Islam. Sebagai kota zikir Banda Aceh harus bebas dari maksiat. Dengan gaung zikir di seluruh penjuru kota, maka kemaksiatan tidak memiliki lagi ruang di Kutaraja,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Walikota mengapresiasi dan terimakasih kepada Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang yang telah berinisiasi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad di pendopo.

Menurutnya, peringatan maulid harus menjadi momentum menjadikan umat Islam dalam meneladani sifat-sifat Rasulullah dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya,pada peringatan maulid Nabi yang digelar MPG, juga dilakukan santunan terhadap 60 anak yatim. Santunan kepada anak yatim ini diserahkan Wali Kota dan Istri.[]

Reporter | Munawar HF

Facebook Comments

Komentar

News Feed