full screen background image

Ini Makna Kemerdekaan Bagi Walikota Banda Aceh

Share Button
Illiza

Wali Kota Banda Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE, saat memberikan keterangan pers usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu, 17 Agustus 2016. FOTO | HIDAYAT PULO

Banda Aceh-Wali Kota Banda Aceh, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE, mengatakan kemerdekaan adalah suatu kenikmatan yang luar biasa yang mesti disyukuri. Hal tersebut disampaikan Illiza usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu, 17 Agustus 2016.

Illiza menyebutkan kemerdekaan dapat dimaknai sebagai sebuah kebahagiaan yang luar biasa. Sedangkan kebahagiaan itu sendiri tidak dapat dimaknai hanya dengan meraih kemenangan dan kesuksesan di dunia semata, tapi juga kesuksesan di akhirat.

“Jika kita benar-benar mampu mengamalkan agama dengan baik, insya allah kita akan mendapatkan kebahagian dunia dan akhirat,” kata Illiza.

Dunia ini, menurut dia, memang sempit karena kemerdekaan akhirat adalah yang diharapkan setiap manusia. “Jadi kalau agama sudah tegak dan kita juga sudah mengamalkan agama, tentu hidup ini akan lebih nikmat dan tentunya kemerdekaan harus terus diperjuangkan,” ujar dia.

Dia menambahkan, rakyat Aceh patut bersyukur karena sudah menikmati perdamaian seperti yang dirasakan saat ini. “Rakyat Aceh telah melalui banyak ujian berat pada masa-masa konflik, dan perdamaian yang didapat seperti sekarang ini harus kita syukuri, diisi dengan kegiatan positif, sehingga seluruh masyarakat dapat merasakan indahnya kemerdekaan dalam kedamaian,” tambah Illiza.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM