oleh

Manajemen RSUD-ZA Diminta Tata Pengaturan Parkir

parkir-rsud-za
ilustrasi-Parkir kenderaan di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin Banda Aceh. FOTO | BLOGGER/Mardhiyah Mulyani

Banda Aceh-Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah-Zainoel Abidin (RSUD-ZA) Banda Aceh, diminta untuk dapat menata pengaturan parkir di rumah sakit berplat merah itu. Ini lantaran, selama ini dirasakan sebagian warga pengaturan perparkiran belum efektif.

“Selama ini hanya dilakukan pengutipan retribusi parkir saja pada pintu keluar, tanpa adanya pengaturan terhadap kenderaan yang di parkirkan. Seharusnya, ada petugas parkir untuk mengaturnya sehingga pengguna jasa parkir tidak kewalahan ketika memarkirkan kendaraannya,” ujar salah seorang keluarga pasien, yang tidak mau namanya disebutkan, Jum’at, 27 Oktober 2017.

Sumber internal media ini di RSUD-ZA Banda Aceh, mengungkapkan, pihaknya mengaku jauh hari sebelumnya telah mengingatkan pengelola parkir untuk melakukan yang terbaik dalam hal pelaksanaannya.

Menurutnya, selama ini jumlah kendaraan keluar-masuk dirumah sakit tersebut sangat tinggi, hal ini mengingat banyaknya masyarakat yang mendapatkan perawatan medis di rumah sakit tersebut.

“Secara pandangan objektif memang perlu dilakukan perbaikan sistem pengaturan perpakiran. Karena itu merupakan sarana publik, jangan sampai keluarga pasien atau sanak saudara serta kerabat yang membesuk pasiennya merasa kewalahan ketika memarkirkan kendaraannya,” katanya.

Dia juga menyadari kondisi yang terjadi selama ini terkait pelayanan perpakiran di rumah sakit tersebut. Meskipun, katanya pihak rumah sakit kerap melakukan koordinasi dengan pihak pengelola parkir.

Namun sepertinya upaya perbaikan yang dilakukan oleh pihak pengelola parkir dalam pelayanan belum berdampak pada perubahannya. Terlihat masih adanya keluhan masyakarat terhadap perparkiran.

Dikatakannya terkait masih buruknya pelayanan parkir bukan hanya di gedung RSUD-ZA, namun juga terjadi di gedung lama. “Coba chek saja dulu, nanti tahu sendiri kondisinya,” kata sumber tadi.

Ia menambahkan, saat ini pihak rumah sakit secara intens berupaya perbaikan dan bukan hanya dalam sisi pelayanan kesehatan saja, namun di segala lini, termasuk pelayanan perpakiran baik secara teknis maupun non teknis,” tambanhnya.

Reporter | Hendra S

Komentar

News Feed