oleh

Manajemen Tirta Daroy Sudah Lebih Baik, Dewan Kota Siap Mendukung

tinjau-pdam
Dirut
PDAM Tirta Daroy, T.H. Novizal Aiyub, SE Ak, saat menjelaskan instalasi pengolahan air perusahaan berplat merah tersebut, kepada Walikota Banda Aceh Aminulllah Usman serta turut dihadiri Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin, Senin, 10 Juli 2017. FOTO | Dok.PENAPOST.COM

Banda Aceh-Wakil Ketua Komisi A DPRK Banda Aceh, Ismawardi Syarbini, menilai bahwa saat ini manajemen PDAM Tirta Daroy sudah ada peningkatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Ismawardi Sarbini, melalui pesan Messenger WhatsApp kepada media ini, Rabu, 13 Desember 2017.”Manjemen PDAM Tirta Daroy, saat ini lebih baik karena diisi sumberdaya manusia yang berpengalaman sesuai bidangnya masing-masing,” kata Ismawardi.

Baca Juga: Ketua PNA Soroti Pelayanan Perusahaan Daerah 

Ia mengatakan, Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, memberi kesempatan seluas-luasnya kepada manajemen baru perusahaan berplat merah merealisasikan program kerjanya.”DPRK akan mendukung jika program yang ditawarkan bagus dan memberikan nilai positif untuk warga kota Banda Aceh,” ujarnya.

Menurut Ismawardi, tidak semua manajemen PDAM Tirta Daroy itu buruk, bahkan ada juga yang baik.”Kami menilai manajemen PDAM Tirta Daroy yang baru ini sudah cukup berhasil. Karena yang kita butuhkan perusahaan tersebut dapat mengenjot peningkatan dan pengembangan kualitas air,” katanya lagi.

Bahkan, sebut Ismawardi, hampir semua pelanggan sudah dialiri air bersih. Hanya tersisa beberapa kecamatan yang belum dan ini harus dikejar secepatnya untuk diselesaikan.”Saya yakin manajemen PDAM Tirta Daroy, semua persoalan air bersih akan terakomodir dengan baik,” katanya optimis.

Ia berharap kepada Pemko Banda Aceh untuk bisa mempertahankan manajemen sekarang ini, hanya saja diperlukan pembenahan apa saja kekurangannya yang menjadi kendala.

“Kinerja manejemen sekarang terbukti cukup berhasil dengan peningakatan jaringan yang cukup banyak. Direkrut sekarang  mempunyai kemampuan komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat. Hal ini sangat tentunya sangat berguna untuk peningkatan PDAM  kedepan,” paparnya.

“Sebuah manejemen akan sukses ketika didukung oleh staf dibawahnya. Nah, kekompakan yang diperlihatkan PDAM saat ini sangat solid. ini menunjukkan manajemen itu berhasil,” lanjutnya.

Namun Ismawardi juga tak menampik masih ada kekurangan pelayanan dari PDAM, misalnya soal kualitas air.”Saat sumber air kurang berkualitas, mengalir ke pelanggan juga kurang bagus. Ini yang harus dipikirkan PDAM. Permasalahan  ini sudah pernah kami sampaikan ke manjemen PDAM dan mereka akan mengatasi hal itu” imbuhnya.

Kecuali itu, Ismawardi berharap agar perusahaan tersebut untuk dapat meningkatkan jaringan hingga ke gampong seluruh wilayah Kota Banda Aceh.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banda Aceh ini berharap kepada Dirut PDAM Tirta Daroy, mengupayakan menekan kebocoran air.

Menurutnya selama dua tahun terakhir PDAM Tirta Daroy berhasil menekan air.Itu sebabnya, pihaknyab berjanji akan terus mendukung program-program strategis perusahaan plat merah ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kota Banda Aceh.

Ismawardi mengapresiasi pelayanan PDAM Tirta Tirta Daroy yang telah menanggapi keluhan warga”Apalagi Dirut dan kepala cabang langsung turun memantau keluhan warga. Dan walaupun malam dan  libur pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan,” ujarnya.

Ia juga berharap pelayanan PDAM menjadi lebih baik dan tidak ada lagi keluhan warga terkait kecilnya aliran air.”Tindak lanjut keluhan warga sebagai bukti jika PDAM dan Pemkot Banda Aceh layak menyandang Kota Gemilang bekerja dan melayani masyarakat,” pungkasnya.[]

Reporter | Hendra S

Facebook Comments

Komentar

News Feed