oleh

Maradona Akui Kehebatan Neymar

00
Maradona
Diego Armando Maradona mengatakan dirinya sangat senang melihat permainan Neymar. (REUTERS/John Vizcaino/CNNINDONESIA.COM

Jakarta-Pemain legendaris dari Argentina, Diego Armando Maradona, tak segan-segan melontarkan pujian bagi Neymar meski sang pemain Barcelona itu berasal dari Brasil. Maradona bahkan menilai Neymar akan segera menyusul Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di puncak daftar pemain terbaik di dunia, atau dalam perebutan Ballon d’Or.

“Ronaldo and Messi tak lagi dalam pertarungan dua orang. Sekarang ada tiga orang untuk memenanginya,” kata Maradona dalam wawancara eksklusifnya dengan Marca.

“Saya tahu bahwa Brasil takkan tinggal diam setelah Rivaldo, Ronaldinho, dan Kaka (tidak lagi bermain). Lalu Neymar muncul dan menghibur semua orang.”

Maradona mengakui dirinya senang menyaksikan Neymar bermain. Bersama dengan Messi dan Luis Suarez, Neymar membentuk trisula paling mematikan sepanjang sejarah sepak bola yang menghasilkan lebih dari 100 gol dalam satu musim.

Neymar yang beroperasi di sayap kiri di Barcelona, sering mendapatkan kritikan karena dianggap terlalu berlebihan dalam menampilkan kemampuan tekniknya–hal yang juga mengundang tekel-tekel keras dari lawan. Namun Maradona justru senang melihatnya melewati semua rintangan itu.

“Saya suka melihatnya bermain. Anda bisa menendangnya 200 kali dan ia akan terus mengobrak-abrik lini pertahanan, lagi dan lagi.”

Meski menyanjung-nyanjung Neymar, Maradona juga tetap memberikan pujian pada Ronaldo dan Messi.

“Ronaldo selalu menunjukkan gairah yang hebat, dan sejujurnya saya juga bosan mengatakan bahwa Messi tak perlu memenangi Piala Dunia untuk menjadi seorang yang fenomenal.”

SUMBER | CNNINDONESIA.COM

Komentar

News Feed