full screen background image

Marquez Bidik Kemenangan di Brno Usai Raih Pole ke-63

Share Button
MotoGP

Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images/DETIK.COM 

Brno-Posisi start terdepan, pole, MotoGP Republik Ceko di Brno disabet oleh Marc Marquez. Berharap kondisi dalam balapan sesuai harapan, ia pun membidik kemenangan.

Marquez mencatatkan waktu terbaik dalam sesi kualifikasi, Sabtu (20/8/2016) malam WIB, untuk meraih pole ke-63 dalam kariernya di balap motor grand prix (35 di kelas primer, 14 di Moto2, 14 di 125cc).

Jumlah tersebut membuat rider Repsol Honda itu menyamai torehan pole dari dua rider Movistar Yamaha yang kini juga menjadi pesaing terdekatnya di papan klasemen; Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

“63 posisi pole itu banyak sekali! Saya gembira dengan pole tapi secara khusus gembira dengan ritme dengan latihan menjelang kualifikasi karena sebelumnya kami kesusahan dengan ban, terutama pada pagi hari,” ucap Marquez di MotoGP.com.

“Kami mengganti motor di latihan sebelum kualifikasi dan membuat banyak peningkatan, sehingga kita lihat saja bagaimana besok dengan kondisi sirkuit. Jika kering maka saya pikir saya bisa bersaing untuk podium… dan mungkin kemenangan,” sebutnya.

Sumber | DETIK.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM