full screen background image

Martunis Sampaikan Refleksi Tsunami di Mes Aceh Jakarta

Share Button
martunis

Martunis (Kaos Biru) dalam rangka memperingati 12 Tahun Tsunami Aceh dan juga penggalangan dana untuk Korban Gempa Pidie Jaya di Jakarta. FOTO | MARTUNIS RONALDO/FACEBOOK.COM 

Jakarta-Martunis, salah seorang korban smong (tsunami) yang selamat dan kemudian diangkat sebagai anak oleh pesebakbola dunia, Christian Ronaldo, memberikan refleksi pada peringatan 12 tahun tsunami di Mess Aceh, Jakarta, Senin (26/12/2016).

Martunis tiba di Jakarta, Minggu (25/12/2016) dan langsung diinapkan di Mess Aceh Amazing Koetardaja Hotel, Menteng, Jakarta Pusat.

Dikutip SERAMBINEWS.COM (Grup TRIBUNNEWS), Ketua Panitia Peringatan 12 Tahun Tsunami dan Penggalangan Dana Gempa Pidie Jaya, Said Rulam, mengatakan, selain testimoni Martunis, peringatan tsunami juga diisi dengan doa, zikir, dan refleksi melalui seni, penggalangan dana.

“Kita melakukan penggalangan dana dengan cara lelang beberapa karya seni, seperti lukisan masjid yang rubuh di Meureudu, buku, dan lain-lain,” kata Said.

Tokoh masyarakat Aceh di Jakarta, Arman, sangat mengapresiasi peringatan tsunami dan penggalangan gempa Aceh.

“Ini salah satu cara kita merawat ingatan tentang peristiwa tsunami dan gempa Aceh,” kata Arman, yang juga dikenal salah seorang pengusaha sukses di Jakarta.

Refleksi seni tsunami menampilkan Rafly Kande, Sanggar Matahari, Komunitas Siar Smong dan pembaca puisi penyair asal Trienggadeng, Mustafa Ismail.

SUMBER | ACEH.TRIBUNNEWS.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM


Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.