oleh

Massa Irwandi-Nova Banjiri Lapangan Trienggadeng

irwandi-yusuf
Calon Gubernur Aceh nomor urut 6, Irwandi Yusuf, saat menyampaikan orasi politik pada kampanye terbuka, Sabtu (28/1/2017) sore lapangan bola kaki Ibukota Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya. FOTO | ACEH.TRIBUNNEWS.COM 

[clickToTweet tweet=”Massa Irwandi-Nova Banjiri Lapangan Trienggadeng” quote=”Massa Irwandi-Nova Banjiri Lapangan Trienggadeng”][social_warfare buttons=”Facebook, Twitter”]

Meureudu-Massa dari berbagai kecamatan di Pidie Jaya termasuk kabupaten tetangga (Pidie dan Bireuen), ditaksir tidak kurang dari 7.000 orang, Sabtu (28/1/2017) sore kemarin tumpah ruah ke lapangan bola kaki Ibukota Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya.

Mereka hadir untuk mendengarkan kampanye terbuka calon gubernur/wakil gubernur (Cagub/Cawagub) nomor urut 6, drh Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah. Kampanye untuk yang pertama kalinya di Pijay berlangsung aman, tertib, dan lancar.

Massa datang dari berbagai pelosok gampong dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan termasuk pikap atau bak terbuka. Seusai shalat Zhuhur atau menjelang pukul 14.00 WIB, massa mulai berdatangan dan pada pukul 15.15 WIB acara dimulai.

Sebagaimana lazimnya, acara diawali dengan pembacaan kitab suci Al-quran dan disertai dengan shalawat kepada Rasulullah SAW. Selain dua juru kampanye (jurkam) utama yaitu, Irwandi dan Ghazali Abbas, dua pemuka agama juga tampil menyampaikan orasinya di hadapan massa.

Keduanya yaitu, Tgk Muhammad Uteuen Bayu-Ulee Gle Kecamatan Bandardua serta Tgk Hasan Umar Tiro, Pidie. Dengan lantang, keduanya mengupas sekilas pandang tapi penuh makna bagi masyarakat tatkala Irwandi memimpin Aceh pada periode sebelumnya.

Di mata kedua ulama tersebut, irwandi patut dan sangat layak memimpin Aceh ke depan.
Kampanye juga dimeriahkan antara lain, Bergek, Apa Lambak (Mukhtaruddin Pattani), Fahmi Fauza, Sabral Muda, Pateh serta si Tunu.

Massa benar-benar terhibur dengan tampilnya ke enam pelawak sekaligus penyanyi yang belakangan kian “naik daun”.

SUMBER | ACEH.TRIBUNNEWS.COM 

Facebook Comments

Komentar

News Feed