oleh

Masyarakat Pinggir Kali Diminta Waspada Banjir

Share Button

Jakarta – Kantor Penanggulangan Bencana Kota Jakarta Selatan mengingatkan warga di bantaran kali untuk mewaspadai banjir kiriman dari Bogor dan Depok.

” Sekarang sudah mulai memasuki musim hujan, masyarakat yang dibantaran kali harus waspada banjir kiriman”
Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Kota Jakarta Selatan, Danang Susanto mengatakan, banji rkiriman perlu diwaspadai karena Jakarta Selatan dilintasi enam kali besar.

“Sekarang sudah mulai memasuki musim hujan, masyarakat yang dibantaran kali harus waspada banjir kiriman,” kata Danang, Selasa (8/12).

Danang menyebutkan, beberap wilayah yang rawan terdampak banjir kiriman antara lain, Kali Krukut yang melewati Kemang dan Jagakarsa, Petogogan, Kampung Pulo, Kali Pesanggrahan yang melewati Cipulir, Ulujami dan Bintaro. Kali grogol melewati Kebayoran Lama. Kali Sekretaris dan Kali Mampang.

“Karena memang daerah itu cekungan jadi perlu diwaspadai,” ucap Danang.

Dikatakan Danang, pihaknya sudah membentuk kader relawan siaga banjir yang bertugas melaporkan dan memberikan pertolongan pertama bagi korban banjir. Untuk pertolongan genangan pihaknya akan berkoordinasi dengan Sudin Tata Air dan armada Pemadam kebakaran untuk menyedot genangan.

“Kalau kader relawan siaga banjir sudah terbentuk semua di wilayah yang rawan banjir,” tandas Danang.

SUMBER |BERITAJAKARTA.COM

Facebook Comments

Komentar

News Feed