full screen background image

Mau Awet muda, Hindari Kebiasaan Buruk ini

Share Button
awet-muda

Awet muda dan cantik (ILustrasi) FOTO | REPUBLIKA.CO.ID 

Jakarta-Setiap kulit manusia pastinya mengalami penuaan. Tetapi, faktor gaya hidup turut memengaruhi terjadinya penuaan dini. Ini bisa menyebabkan kulit terlihat jauh lebih tua dibandingkan umur aslinya.

Seperti dilansir Netdoctor.co.uk, untuk mengantisipasi penuaan dini, tak ada salahnya memerhatikan hal-hal apa saja yang patut dihindari dan diterapkan dalam gaya hidup sehari-hari.

Pertama, Anda disarankan menjauhi minuman keras atau alkohol. Selain itu, Anda juga bisa menghindari koktail manis agar kulit tampak lebih muda.

Kedua, hindari tidak cukup tidur. Tidur delapan jam perhari dinilai cukup untuk usia dewasa. Tidur cukup bisa menjadi cara membuat kulit Anda tampak lebih muda lebih lama.

Kurang tidur menyebabkan masalah jangka pendek kulit termasuk; lingkaran hitam di sekitar mata. Tidur sangat penting karena hormon stres turun ke tingkat normal di malam hari, yang mana memberikan sel waktu untuk memperbaiki dan meremajakan kulit.

Selain itu, merokok dan terpapar sinar UV terlalu lama. Merokok disebut memberi tekanan pada seluruh tubuh karena ramuan beracun karbon monoksida, sianida, tar, formaldehida dan bahan kimia lainnya. Jadi otak dipaksa untuk mengalihkan vitamin dari kulit ke begian lain.

Nikotin juga mengurangi aliran darah ke lapisan lebih rendah dari kulit, atau dermis, yang menyebabkan kulit kekurangan oksigen. Kebiasaan buruk lainnya, seperti kurang olahraga, terlalu banyak konsumsi gula dan terlalu banyak menggunakan produk kosmetik.

SUMBER | REPUBLIKA.CO.ID 

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.