oleh

Merasakan 4 Hal Ini? Berarti Anda Ada di Perusahaan yang Salah

stress
Stres Kerja Bisa Picu Goyahnya Kesehatan Mental. FOTO | PEDULISEHAT.INFO 

Jika saat ini Anda sudah cukup lama atau baru saja bekerja di perusahaan namun kerp merasa bosan atau jenuh dengan rutinitas yang ada, bisa jadi hal tersebut terjadi karena Anda telah bekerja diperusahaan yang salah dan tidak tepat dengan minat Anda.

Artikel berikut ini akan membahas 4 tanda bahwa Anda bekerja di perusahaan yang salah dan mempengaruhi produktivitas kerja Anda di perusahaan.

1.Tidak memiliki gairah untuk bekerja
Hilangnya gairah atau minat dalam pekerjaan Anda bisa menjadi tanda paling jelas terlihat yang menunjukkan bahwa mungkin sudah saatnya untuk mengejar karir alternatif. Apakah Anda merasa tidak bersemangat saat Anda mulai beraktifitas dan mengerjakan tugas pertama Anda di pagi hari?

Apakah beban kerja Anda menjadi hal yang membosankan? Jika Anda kerap mencari cara untuk membunuh waktu di tempat kerja, mungkin pekerjaan Anda saat ini tidak cocok untuk Anda lagi.

2.Bakat dan kemampuan Anda tidak dimanfaatkan secara maksimal
Apakah Anda seorang desainer interior brilian terjebak dengan kreatifitas? Apakah Anda tidak pernah memiliki kesempatan untuk memamerkan keterampilan programing Anda saat belajar di perguruan tinggi Atau apakah Anda hanya cukup merasa terjebak dalam pekerjaan Anda saat ini tanpa adanya harapan untuk mengembangkan karier? sudah saatnya untuk Anda pindah pekerjaan.

Tentunya akan menjadi hal yang membuat Anda frustasi jika bakan dan ketrampilan Anda kurang dimanfaatkan di tempat kerja, terutama bagi individu yang ambisius. Mengapa bekerja untuk sebuah perusahaan yang tidak menghargai masukan Anda? Jika atasan Anda tidak melihat Anda sebagai aset yang penting bagi perusahaan, coba temukan atasan yang menghargai kemampuan dan pengetahuan Anda.

3. Anda tidak cocok dengan kultur perusahaan
Seperti kata pepatah, Anda dapat memilih teman, tetapi Anda tidak bisa memilih keluarga Anda. Tapi bagaimana dengan keluarga di tempat kerja? Lingkungan kerja sangat penting untuk keberhasilan profesional Anda. Kemungkinannya adalah, Anda tidak akan senang dengan perusahaan yang tidak berbagi cita-cita profesional yang sama dan prinsip-prinsip seperti Anda.

Apakah Anda membenci atau mengantisipasi interaksi rekan kerja ? Tidak semua masalah sosial memiliki solusi. Jika saat ini Anda merasa tidak cocok dengan kultur perusahaan yang ada di perusahaan, mungkin sudah waktuya untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan Anda.

4. Mudah stres dan deperesi
Apakah karir Anda menyebabkan Anda stres dan depresi? merasa terbebani ketika hendak berangkat kerja? Enggan untuk melakukan pertemuan dengan rekan kerja hingga atasan? merasa tertekan dengan lingkungan kerja yang ada?

Stres tidak boleh menjadi kompensasi untuk kesuksesan. Jika tempat kerja Anda adalah sumber utama kecemasan dan depersi, mungkin sudah saatnya untuk memutuskan hubungan, dengan cara yang benar tentu saja. Tempat kerja yang bisa membuat Anda stres dan depresi tentunya bukanlah pekerjaan yang ideal untuk Anda.

Jangan biarkan keraguan membatasi ambisi Anda. Anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menemukan apa yang Anda inginkan jika Anda menghapus diri sendiri dari apa yang tidak Anda inginkan. Jika karier ideal Anda tidak pada posisi Anda saat ini, cobalah untuk memiliki keberanian untuk mulai dari awal lagi.

Sumber | SUARA.COM 

Komentar

News Feed