full screen background image

Miswar Fuady Energi Baru PRSI Aceh

Share Button
pelantikan-pb-prsi

Pelantikan pengurus PRSI Pengprov Aceh masa bakti 2017-2021.FOTO | DOK.PRIBADI

Banda Aceh-Ketua Pengurus Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Aceh periode 2017-2021 resmi dijabat Miswar Fuady.Ia dilantik bersama pengurus baru lainnya oleh Wakil Ketua Umum PB PRSI, Sarman Simanjorang di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Minggu, 19 November 2017 malam.

Pelantikan pengurus PRSI Provinsi Aceh ini sekaligus dirangkai dengan penutupan Pra PORA renang dan turut dihadiri Sekjend PB PRSI Pusat Ali Patiwiri, mantan ketua PRSI Aceh, Muslim Aiyub, yang juga anggota DPR-RI, perwakilan Pemerintahan Aceh, Ketua KONI Aceh, Kepala Dinas Kesehatan Aceh, serta lembaga vertikal dan unsur masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ali Patiwiri mewakili ketua umum PB PRSI Pusat, mengatakan membangun prestasi seperti halnya aquatik (olahraga renang) membutuhkan waktu panjang yakni organisasi yang kuat, sarana dan prasarana memadai serta dukungan dari semua pihak baik pemerintah maupun swasta.

“Menjadi seorang ketua umum dibutuhkan pengorbanan waktu, materi bahkan pengorbanan perasaan,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut karena terkadang sesuatu yang dikerjakan selalu saja dianggap salah dan tidak baik meskipun sudah berbuat yang terbaik.Untuk itu ia berharap kepada ketua dan seluruh pengurus yang baru saja dilantik agar senantiasa membangun organisasi PRSI Aceh semakin kuat dan terus bersemangat serta menjadikan para atlit renang di Aceh yang handal.

Kepada pengurus yang lama Sekjen PRSI itu mengucapkan terimakasih banyak karena dinilai telah memberikan banyak kontribusi terhadap olah renang di Aceh secara khusus dan nasional pada umumnya.

Ketua PRSI Provinsi Aceh, Miswar Fuady, mengucapkan terimakasih khususnya kepada pemerintah Aceh, KONI Aceh dan ketua umum Aceh sebelumnya yakni Muslim Aiyub, yang telah mendukung rangkaian kegiatan Pra PORA kejuaraan renang yang digelar selama tiga hari di stadion renang Tirta Raya, Banda Aceh serta penyelenggaraan Muswil PRSI Provinsi Aceh yang dilaksanakan pada 18 Agustus 2017 lalu.

Sehingga dirinya terpilih dan ditetapkan sebagai ketua umum PRSI Aceh, masa bakti 2017-2021.Miswar, mengaku dirinya menjadi ketua umum tidak mudah, banyak tantangan dan persiapan yang harus dilaksanakan salah satunya melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi para atlet.

“Mudah-mudahan saya bersama para pengurus yang baru dilantik nantinya akan terus bekerja keras dalam membangun dan pengembangan organisasi PRSI, serta peningkatan prestasi atlit aquatik. Artinya kita disini membutuhkan dukungan semua pihak baik pemerintah, swasta dan unsur unsur terkait lainnya,” ujar Miswar.

‌Ia berharap pemerintah kabupaten/kota agar dapat menyediakan sarana dan prasarana yang baik didaerahnya masing-masing, seperti halnya sarana kolam renang, serta dapat memberikan insentif yang memadai terhadap para atlet, demi terciptanya para atlit berkualitas.[]

Reporter | Hendra S

Facebook Comments



Copy Protected by Tech Tips's CopyProtect Wordpress Blogs.