full screen background image

‘Motor Perang’ dari Rusia Mencuri Perhatian

Share Button
Motor Rusia

Ural Motorcycle menjadi daya tarik tersendiri di GIIAS 2016. FOTO | KompasOtomotif-Donny Apriliananda 

Tangerang-Ada saja yang menarik perhatian di ajang pameran besar macam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Seperti PT Hobby Motor Indonesia (HMI) yang memajang sepeda motor asal Rusia, bermerek Ural.

Karena unik, merek ini cukup menyita perhatian pengunjung. Tampangnya klasik disertai ”sespan”, bahkan bisa dibilang seperti motor zaman perang dunia kedua. Ternyata wajah jadul itu menarik minat pengunjung, tercatat sudah enam unit motor yang sudah dipesan.

HMI menawarkan empat model yang dipajang di booth Ural yaitu Gear Up yang dibanderol Rp 449,55 juta, Patrol Rp 416,25 juta, M70 Rp 416,25, dan cT seharga Rp 360,76 juta.

Keempatnya menggunakan mesin boxer 749cc, 2-silinder, injeksi elektronik, dan berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan mencapai 40 tk dengan torsi 57 Nm. Semua menggunakan transmisi manual, 4-percepatan maju dan 1-percepatan mundur.

Bukan cuma dugaan, ternyata Ural adalah sepeda motor yang memiliki sejarah perang dunia kedua. Motor ini memiliki ciri khas sespan yang bisa dibongkar-pasang untuk membantu mobilitas tentara pada saat itu.

HMI menyediakan satu paket motor dengan sespan. Soal layanan purna jual, Hobby Motor yang punya showroom di Jl Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, itu sudah berpengalaman menghadirkan motor impor. Khusus Ural, disiapkan mekanik khusus dari Russia.

Sumber | KOMPAS.COM 

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM