full screen background image

Mualem dan Komitmen Mengundang Investor

Share Button
Muzakir Manaf

Asosiasi Investor Tiongkok menggelar pertemuan dengan Wakil Gubernur Aceh, H. Muzakir Manaf, di Bandara Kuala Namu Sumatera Utara, Selasa, 30 Agustus 2016 sore. FOTO | Ist

Medan-Sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf aktif melakukan pertemuan dengan sejumlah investor, baik dalam maupun luar negeri untuk mempromosikan sejumlah potensi dan keunggulan Aceh. Sebelum ini, Wagub juga sudah membawa sejumlah investor ke Aceh, diantaranya dari Korea Selatan, Timur Tengah dan beberapa negara lainnya.

Selain itu Wagub juga aktif menemui sejumlah Badan Usaha Milik Negara untuk serius membangitkan sejumlah sektor ekonomi di Aceh. Salah satu bukti keberhasilan Wagub adalah, saat berhasil membujuk Maskapai Garuda Indonesia Airways, untuk membuka rute penerbangan Bandara Sultan Iskandar Muda-Jeddah, yang terbang dua kali, yaitu setiap Selasa dan Kamis setiap minggunya.

Dibukanya jalur penerbangan ini memberi kemudahan calon jama’ah Umrah asal Aceh karena tidak perlu lagi berangkat Umrah via Medan. Tak hanya mempermudah calon jamaah umrah, tersedianya jalur penerbangan langsung Aceh-Jedah, secara bersamaan juga menjadi potensi ekonomi baru.

Sebelumnya, tidak ada travel agent asal Aceh yang bisa menghimpun jama’ah Umrah untuk beragkat dari Aceh, mulai Februari lalu ada tiga travel agen yang memiliki izin menghimpun jama’ah Umrah, yaitu Astra Travel (Banda Aceh), Dian Almaz Travel (Banda Aceh) dan Natari Travel (Lhokseumawe).

Reporter | Rizal JP

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM