oleh

[MUBES IKAPA] Taduek Meupakat Peusahoe Haba

Share Button
khusna-recovered
Ketua Umum terpilih IKAPA Bandung periode 2017-2018 dari perwakilan UKMA Telkom, Khusna Munawarah, pada MUBES-IKAPA yang dihelat Sabtu, 4 Februari 2017, di asrama Aceh Wisma Teuku Umar, Cicendo, Bandung, Jawa Barat. FOTO | ADI DOLES

Bandung-Musyawarah Besar Ikatan Pemuda Aceh Bandung (MUBES-IKAPA) yang sebelumnya dihelat Sabtu, 4 Februari 2017, di asrama Aceh Wisma Teuku Umar, Cicendo, Bandung, Jawa Barat, telah berlangsung dengan lancar.

Mubes bertajuk “Taduek Meupakat Peusahoe Haba, Jak Peureukat Getanyoe IKAPA” tersebut berlangsung selama dua hari yang dipelopori oleh kalangan mahasiswa dan pemuda Aceh di Bandung.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 12 unit mahasiswa Aceh yang ada di Bandung, diantaranya UKA ITB, UKMA Telkom, Ranup UNPAD, FOSMA UIN SGD, Asrama Teuku Umar Bandung, Asrama Pocut baren, Asrama Sultan Iskandar muda, dan lainnya.

Ketua Umum terpilih IKAPA Bandung periode 2017-2018 dari perwakilan UKMA Telkom, Khusna Munawarah, kepada media ini mengatakan, phaknya bertekat untuk menjadikan IKAPA Bandung sebagai organisasi kader berbasis kekeluargaan.

“Tentunya kita harapkan mampu melahirkan kader-kader pemimpin yang berkualitas dengan berlandaskan nilai nilai yang islami untuk Aceh dimasa yang akan datang,” ujar Khusna Munawarah.

Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya berkeinginan untuk merumuskan sebuah inspirasi, kekuatan intelektual pemuda yang berasal dari Aceh. “Sehingga, kedepan kita bisa merajut asa dan cita-cita untuk membuat masa depan bersama-sama dalam membangun Aceh dan Indonesia secara umum,” seru mahasiswa Telkom University tersebut.

ikapa
Mahasiswa dan pemuda disela-sela Musyawarah Besar Ikatan Pemuda Aceh Bandung (MUBES-IKAPA) yang dihelat Sabtu, 4 Februari 2017, di asrama Aceh Wisma Teuku Umar, Cicendo, Bandung, Jawa Barat. FOTO | ADI DOLES

Demisioner IKAPA Bandung, Husnur Rijal, menjelaskan, IKAPA merupakan wadah perkumpulan mahasiswa daerah asal Aceh yang sedang menjalankan studinya di Bandung dan sekitarnya. Organisasi tersebut, sambung dia, memiliki beberapa unit-unit mahasiswa yang tersebar hampir di semua perguruan tinggi di Bandung.

“Ikapa inikan untuk menciptakan dan mencetak kader-kader pemuda Aceh untuk menjadi orang orang yang bermanfaat serta dapat menjadi pemimpin di masa yang akan datang baik untuk Aceh pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” ujar Husnur Rijal.

Mahasiswa UNPAS ini mengatakan, kedepan IKAPA akan membuat sebuah tujuan jangka panjang yang akan bekerja-sama dengan pemuda dan mahasiswa Aceh nusantara serta pihak terkait lainnya untuk bersama-sama memikirkan dan membangun Aceh.

“Kita harapkan Ikapa ini mampu mengisi peran-peran pemuda untuk pendidikan, sosial dan budaya, karena kondisi Aceh saat ini sangat tertinggal dari daerah daerah lainnya di Indonesia. Inilah pekerjaan rumah yang harus kita atasi secara bersama-sama,” tutupnya.

[Penulis | Adi Doles]
[Editor   | Rizal JP]

Facebook Comments

Komentar

News Feed