oleh

Mungkinkah Ronaldo Pensiun di Real Madrid?

Ronaldo
Florentino Perez dan Cristiano Ronaldo (REUTERS/Sergio Perez

Madrid-Real Madrid kembali membuktikan sebagai klub paling hebat di Eropa musim 2015/16. Terbukti mereka sukses meraih gelar Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid di partai puncak dinihari WIB tadi.

Cristiano Ronaldo kembali membuktikan peran pentingnya di Los Galacticos. Meski tidak mencetak gol di waktu normal, CR7 menjadi algojo penentu di babak tos-tosan.

Selain itu sepanjang musim ini Ronaldo telah mencetak 16 gol di Liga Champions. Termasuk mencetak hattrick saat melawan Wolfsburg di leg kedua semifinal sehingga membalikkan keadaan menjadi agregat 3-2.

Meski demikian masa depan Ronaldo di Madrid masih teka-teki. Hingga sekarang ia belum mau memperpanjang kontraknya yang tersisa dua tahun lagi.

Tak heran spekulasi Ronaldo akan pindah ke klub lain pada musim depan pun terus berkembang. Ya, meski telah berusia 31 tahun tapi performa CR7 belum menunjukkan penurunan.

Beberapa klub yang dikabarkan berminat padanya antara lain PSG, Manchester United, dan sejumlah klub MLS. Mereka rela menebus Ronaldo yang dihargai 80 juta euro oleh Madrid.

Presiden Madrid, Florentino Perez mengungkapkan akan mempertahankan megabintangnya itu semaksimal mungkin. Perez juga menyebutkan Ronaldo segera mendapatkan kontrak baru.

“Saya ingin Ronaldo membela Madrid seumur hidup. Dia merupakan pilar dan bagian dari sejarah klub ini,” ujar Perez seperti dilansir Football Espana.

“Namun perpanjangan kontrak Ronaldo tidak mungkin kami lakukan sepekan ke depan. Ia mau konsentrasi ke Piala Eropa 2016. Ronaldo dan Madrid pasangan yang pas.”

Namun ucapan Perez tidak selamanya bisa dipegang. Faktanya Madrid pernah melepas dua legendanya, yakni Raul Gonzalez dan Iker Casillas meski kedua pemain itu ingin pensiun di Santiago Bernabeu.

Sumber | LIPUTAN6.COM

Komentar

News Feed