oleh

Nazaruddin dan Suradji Resmi Pimpin Sabang

pelantikan-walikota-sabang
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melantik dan mengambil sumpah jabatan Nazaruddin dan Suradji sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sabang periode 2017-2022 mendatang. FOTO | DOK.PRIBADI

Sabang-Pasangan Nazaruddin dan Suradji Junus, resmi memimpin Kota Sabang lima tahun kedepan.Pada Senin, 18 September 2017, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melantik dan mengambil sumpah jabatan pasangan ini sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sabang periode 2017-2022 mendatang.

Nazaruddin dan Suradji Junus dilantik setelah Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang menetapkan pasangan ini unggul atas kandidat lainnya, dengan perolehan suara 53,34 persen.

“Ini artinya, Nazaruddin dan Suradji Junus telah dipercaya rakyat, maka jangan sia-siakan kepercayaan tersebut.Untuk itu, gulirkanlah berbagai program yang terbaik dan pro rakyat,” ujar Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Irwandi mengatakan, berbagai program tersebut agar bisa sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Aceh yang dituangkan dalam RPJM Aceh nantinya.Itu sebabnya, kepada Nazaruddin dan Suradji Junus, Gubernur menaruh harapan agar dapat manfaatkan potensi yang ada.

“Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2011 tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Nasional menyatakan bahwa, Sabang termasuk salah satu kawasan strategis pariwisata nasional,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur meminta agar dapat meningkatkan persiapan guna menyongsong pelaksanaan Sail Sabang yang sudah dekat.Selain pariwisata, katanya lagi, Sabang juga memiliki lahan perkebunan yang cukup luas dan ideal untuk pengembangan perkebunan cengkeh, kelapa dan kakao.

“Demikian juga halnya dengan potensi kelautan dan perikanan. Saya harap saudara bisa memaksimalkan potensi itu.Berbagai fasilitas untuk kemudahan investasi harus dapat ditingkatkan, aktifkan sistem pelayanan terpadu satu pintu dengan sebaik-baiknya, sehingga investor merasa nyaman menjalankan aktivitas bisnisnya di kota ini,” pintanya.

pelantikan-walikota-sabang-2
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melantik dan mengambil sumpah jabatan Nazaruddin dan Suradji sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sabang periode 2017-2022 mendatang. FOTO | DOK.PRIBADI

Menurutnya, BPKS tidak akan mampu berbuat banyak tanpa dukungan Pemerintah Kota Sabang. Sebaliknya, sambung Irwandi, Pemko Sabang juga tidak akan optimal membangun tanpa dukungan BPKS.Karena itu, Walikota dan Wakil Walikota ini harus bisa menjalin kerja sama dengan BPKS, sehingga keduanya dapat saling bahu membahu membangun kota Sabang.

“Sesuai dengan UUPA, Gubernur adalah wakil Pemerintah Pusat di daerah. Karena itu, saya berharap saudara berdua bisa membina komunikasi dan kerja sama yang baik dengan kami agar kita dapat merancang dan mensinergikan pembangunan di daerah ini dengan baik,” pungkasnya.

Kepada Walikota dan Wakil Walikota sebelumnya, ia mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama memimpin Kota Sabang. “Selamat bertugas kepada Walikota dan Walikota Sabang yang baru dilantik,” ucapnya.[]Redaksi

Komentar

News Feed