full screen background image

Nikmatnya Nasi Uduk 2M Milik Mahdani

Share Button
Nasi Uduk 2M

Mahdani, (45) pemilik warung nasi uduk 2M di depan asrama kompas rukoh, darussalam, Kota banda Aceh. FOTO | HIDAYAT PULO

Banda Aceh-Menu yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi dilidah anda. Bahkan mungkin banyak yang gemar menikmati sepiring nasi uduk. Nasi uduk tidak selalu identik dengan makanan untuk sarapan. Kendati banyak dijajakan di pagi hari, makanan ini pun cocok disajikan di siang bahkan malam hari.

Nah, bagi anda mahasiswa, pelajar atau bahkan masyarakat yang berdomisili di kawasan rukoh, darussalam, kota Banda Aceh. Rasanya belum lengkap jika belum pernah mencicipi nasi uduk 2M yang terletak didepan asrama kompas, rukoh, darussalam, Banda Aceh.

Pasalnya, nasi uduk 2M ini menyajikan masakan nikmat mempunyai citarasa berbeda. Selain citarasa, masakannya yang berbeda, nasi Uduk 2M itu juga menyuguhkan harga standar bagi ukuran dompet mahasiswa, yaitu hanya 10 ribu rupiah saja untuk satu porsi dengan menu ayam goreng yang gurih dan sambal khusus.

“Awalnya saya belum mempunyai rencana usaha jualan nasi uduk, hanya sebatas hobi masak saja saat bergabung dengan teman-teman sewaktu di sebuah NGO (Non Governmental Organization-Red). Saya memang suka memasak, selain sering datang makan pada tempat-tempat dijual nasi uduk, saya coba rasakan citarasa nasi uduk yang mereka sajikan, lalu saya coba masak sendiri dirumah,” ujar Mahdani, (45) pemilik warung nasi uduk 2M di depan asrama kompas Rukoh, Darussalam itu kepada PENAPOST.COM, Senin, 29 Agustus 2016.

Pria Indrapuri yang sekarang berdomisili di Tungkop, Aceh Besar itu mengaku tertarik membuka usaha yang ditekuninya itu lantaran sebelumnya mendapat dukungan dari teman-temannya saat diminta mencicipi makanan yang dimasaknya itu. “Saya tidak tahu rasanya enak atau tidak, tapi sering minta teman-teman mencoba masakan saya, bahkan juga ada teman dari Jakarta datang kesini, sempat dicicipi masakan buatan saya, dia bilang enak, dari situlah saya berfikir untuk membuka warung nasi uduk,” katanya.

Dia membuka usahanya itu setiap hari sejak jam 12 siang hingga jam 23.00 malam. Dia mengaku bisa mendapatkan hasil jualannya mininal hingga 700 ribu perhari. Pria yang mengaku punya seorang putri saat ini sedang mengenyam kuliah semester lima di Universitas Syiah Kuala itu menjelaskan asal mula penamaan warung Nasi Uduk 2M.

Mahdani menjelaskan, penamaan nasi uduk 2M tersebut adalah berasal dari namanya yang digabung dengan nama istrinya. “Asal mula nama 2M itu adalah Mahdani dan Muliani. Mahdani nama saya dan Muliani itu adalah nama istri saya, jadilah 2M,” ungkap Mahdani bangga.

“Kami juga bekerjasama dengan ibu, saya yang ahli memasak nasinya, kalau ibu pandai buat sambalnya,” cetusnya.

Reporter | Hidayat Pulo

Facebook Comments


Situs Berita Online Terpercaya | PENAPOST.COM